BNNK Sergai Canangkan Desa “Bersih Narkoba” dan Lantik Relawan Anti Narkoba

0
38
Kabid P2M, Drs Adlin Tambunan saat lantik Relawan Anti Narkoba.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai (Sergai), mencanangkan Desa “Bersih Narkoba” (Bdersinar), sekaligus melantik Relawan Anti Narkoba, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Sergai, Selasa (24/11/2020).

Pencanangan Desa Bersinar dan pelantikan Relawan Anti Narkoba tersebut, dilakukan di dua desa rawan narkoba yaitu di Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin dan Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNNP Sumatera Utara, diwakili Kabid P2M, Drs. Adlin. M Tambunan, M.Hum, Kepala BNNK Sergai, AKBP Drs. Safwan Khayat, M.Hum, Pjs Bupati Sergai, diwakili Asisten II, Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, mewakili Kapolres Sergai, Dandim 0204/DS, Kejari Sergai, Inspektur Kabupaten Sergai, Camat Tanjung Beringin, Camat Teluk Mengkudu, Kades Desa Nagur,  Kades Sialang Buah serta Relawan Anti Narkoba.

Nina Deliana Hutabarat dalam arahannya mengatakan, agar pencanangan ini benar-benar terlaksana dengan baik di 2 desa yang telah ditunjuk BNN, agar diterapkan dan diikuti aturan sehingga  desa tersebut dapat menjadi Desa Bersih Narkoba.

Bukan hanya itu saja, desa ini juga dapat menjadi contoh bagi Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Sergai dan diharapkan instansi terkait dapat mendukung dengan berkerja sama, katanya.

Disisi lain, Kepala BNNP Sumatera Utara yang diwakili Drs. Adlin. M. Tambunan, M. Hum, menyampaikan fungsi dan unsur-unsur BNN yang terdiri dari rehabilitasi,  pencegahan dan pemberantasan.

Kepala BNNK Sergai, AKBP Safwan Khayat berharap agar desa yang ditunjuk benar menciptakan desa tersebut menjadi Desa Bersinar.

Sementara, Kepala Desa Nagur dan Desa Sialang Buah, memaparkan geografis wilayah, termasuk luas dan jumlah penduduk.

 

(ML.hrp)