BNNK Sergai Musnahkan 300 Gram Sabu Hasil Tangkapan

0
10
BNNK Serdang Bedagai memusnahkan narkotika jenis sabu hasil tangkapan, Rabu (17/11/2021), tepatnya di halaman kantor BNNK Sergai, jalan Negara Sei Rampah.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai memusnahkan narkotika jenis sabu hasil tangkapannya, Rabu (17/11/2021), tepatnya di halaman kantor BNNK Sergai, jalan Negara Sei Rampah.

Pemusnahan barang bukti sabu tersebut disaksikan Kepala BNNK Sergai Ir Pinondang P Marganda M.Si, PSM BNN RI, Brigjend Richard Nainggolan, Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama beberapa OPD, Kasubid Ditlabpor Polda Sumut AKBP Debora dan para undangan lainnya.

Kepala BNNK Sergai Ir Pinondang dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam pemusnahan barang bukti Sabu ini.

Dijelaskannya, pemusnahan barang bukti sabu ini adalah hasil tangkapan BNNK Sergai dalam kurun waktu.

“Ada sebanyak 300 gram sabu yang ditangkap oleh BNNK Sergai dan kita musnahkan pada hari ini. Sebelumnya BNNK Sergai disaat penangkapan kalah cepat kepada tersangka yang dimana disaat penangkapan tersangka sempat membuang barang bukti di klosset, sehingga hasil tangkapan sedikit tidak memuaskan padahal kami berharap pada tangkapan diatas 1 Kg,” katanya.

BNNK Sergai bersinergi kepada rekan-rekan warga Sergai untuk bisa berkolaborasi dengan kami sehingga Kabupaten Sergai ini khususnya Kecamatan Perbaungan tidak lagi menjadi nomor satu (1) terbesar di Sumut dalam kasus Narkoba.

“Dan kita berharap Provinsi Sumatera Utara tidak lagi menjadi nomor satu (1) di seluruh Indonesia dalam kasus penyalahgunaan Narkoba,” ucap Pinondang.

“BNNK Sergai mendapat support dari Bapak Bupati Darma Wijaya agar tidak lagi menyewa gedung ini dan kami akan dipindahkan dan Insyaallah pada awal Januari tahun depan ke gedung baru yang memiliki kapasitas penampungan yang cukup lumayan,” pungkas Pinondang.

Direktur PSM BNN RI, Brigjend Richard Nainggolan mengatakan, kedatangannya ke Serdang Bedagai dalam rangka pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan BNNK Sergai dan supervisi Kabupaten tanggap ancaman narkoba. Sesuai amanat UU, setelah diserahkan ke jaksa, barang bukti dibenarkan untuk dimusnahkan, katanya.

“Dengan pemusnahan barang bukti sehingga tidak terjadi lagi pemutaran barang bukti,” katanya.

Lanjut Richard, BNNK Serdang Bedagai sudah maksimal dalam memberantas narkoba. Bentuk komitmen mereka, sejumlah pengedar narkoba dan barang bukti dapat diamankan untuk dimusnahkan

“Sebanyak 300 gram narkoba yang dimusnahkan BNNK Sergai dapat menyelamatkan 3000 orang dicegah dalam mengkonsumsi narkoba,” ucapnya.

Dia minta prestasi terus ditingkatkan, bukan cukup sampai disini saja. Narkoba cukup dinamis dan faktor bisnis sehingga kita harus terus melakukan penangangan dalam pemberantasan narkoba.

“Sumatera Utara rawan narkoba dengan ranking 1 yang sebelumnya di pegang DKI. Faktor penyebab karena bisnis sehingga bandar akan cari peluang agar bisnisnya tetap lancar,” bilang Richard Nainggolan.

Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, Kabupaten Serdang Bedagai darurat narkoba jenis sabu. Ini sangat mengkhawatirkan generasi muda terutama pesisir pantai yang berbatasan dengan negara luar.

“Kalau bisa kita menangkap bandarnya, karena penggunanya rata-rata generasi muda,” ucapnya.

Mendukung pihak BNNK begitu serius dalam mengungkap kasus peredaran narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai, untuk itu masyarakat jangan takut untuk melaporkan apabila ada penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

“Masyarakat jangan takut untuk melapor bila ada peredaran narkoba, ini demi masa depan generasi kita,” papar Darma Wijaya.

 

(ML.hrp)