Bobby Upayakan Santunan Ratusan Anak Kehilangan Ortu karena COVID di Medan

0
1
Foto: Bobby Nasution (Datuk-detikcom)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Sekitar tiga ratusan anak-anak di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) kehilangan orang tuanya yang meninggal karena COVID-19. Wali Kota Medan, Bobby Nasution pun bakal mencari formulasi untuk membantu mereka .

“300 anak-anak kita, adik-adik kita yang menjadi yatim atau menjadi yatim piatu karena orang tuanya terkena dampak COVID- 19, dan terkena fatal COVID-19, meninggal,” kata Bobby saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi mahasiswa yang digelar BEM Sumut bersama Polri di Universitas Muslim Nusantara, Medan, Senin (6/9/2021).

Bobby mengatakan dirinya terus berkoordinasi, terus mengupdate data anak-anak yang terdampak COVID-19. Bobby pun mengaku sedang mencari formulasi untuk memberi bantuan kepada anak-anak tersebut.

“Terus mengupdate data, dan Dinas Sosial juga terus kita lagi mencari formulasi bagaimana kita memberi bantuan, memberi perhatian khusus,” sebut Bobby.

Bobby juga mengikutsertakan ibu-ibu PKK dalam penanganan ini. Pemko Medan ke depan, tidak hanya memberikan uang saja, tetapi juga yang paling penting psikologisnya.

“Dan juga ibu-ibu PKK ini terus mencari juga bagaimana adik-adik ini, anak-anak ini bisa kita santuni, bukan hanya santuni secara material tetapi yang lebih penting adalah psikologisnya,” sebut Bobby.

Vaksinasi Kota Medan Mencapai 35 Persen Lebih

Selain itu, Bobby menyebut pencapaian Vaksin di Kota Medan sudah mencapai 35 persen lebih. Jumlah ini sudah di atas standar nasional untuk program vaksinasi.

“Standar nasional vaksinasi untuk di daerah 35 persen, hal ini disampaikan Menko Perekonomian dalam rakor, untuk Medan saat ini sudah di atas 35 persen,” sebut Bobby.

Bobbt menuturkan vaksinasi skala mikro yang digelar di berbagai wilayah di Kota Medan masih berlangsung hingga saat ini. Selain itu vaksinasi juga digelar jajaran TNI-Polri bahkan sampai di tingkat polsek. Hal ini dikombain untuk mencapai target Vaksinasi.

Selain itu, Bobby juga menuturkan soal perkembangan kasus COVID-19 di Kota Medan. Bobby menyebut beberapa minggu ini menurun. Akan tetapi, untuk keluar dari status PPKM level 4 ini pihaknya harus mendapat izin dari pemerintah pusat.

 

Sumber : detik.com