Beranda Hukum Bobol Rumah Kosong, Trio Maling Berjimat Keok Ditembak Polisi

Bobol Rumah Kosong, Trio Maling Berjimat Keok Ditembak Polisi

163
0
Ilustrasi. (Net)

Lubuklinggau, buktipers.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Lubuklinggau menangkap tiga pelaku pencurian. Ketiganya diketahui bernama Alex (30), Kasuma alias Keng (35) dan Dika (40), ketiganya merupakan warga Kelurahan Talang Muara Enin, Sumatera Selatan.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan, ketiganya ditangkap pada Minggu (7/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB di sekitar Kelurahan Wira Karya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Dwi menuturkan, trio penjahat ini ditangkap setelah polisi menerima laporan dari korban yang merupakan warga Lubuklinggau. Ketiganya melakukan pencurian di sebuah rumah kosong dengan cara memanjat tembok bagian belakang dan masuk melalui pintu samping.

Dalam aksinya, kata Dwi, pelaku mencuri mobil Suzuki Futura warna Hitam dengan Nopol B-9494-NAA, satu unit sepeda motor Honda Beat BG-2435-QAA. Satu unit ponsel merk ViVO Y95 warna starry black.

Baca Juga!  29 Wanita Indonesia Korban Nikah Pesanan China, Dipaksa Seks Walau Sakit

“Selain itu pelaku juga mengambil dompet yang berisikan STNK asli Mobil dan STNK asli sepeda motor dan uang Rp3 juta. Total kerugian korban mencapai Rp60 juta,” kata Dwi Hartono kepada wartawan.

Dwi menambahkan, pelaku terpakas diberikan tindakan tegas karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

“Mereka berusaha kabur meski petugas sudah memberikan tembakan peringatan namun ketiga pelaku tidak menggubris, sehingga tim buser terpaksa melumpuhkan ketiganya,” kata Dwi.

Saat digeledah, ketiga pelaku ternyata mengantongi jimat. Ada delapan jimat yang dibawa oleh tiga pelaku. Jimat itu dibungkus dengan kain putih dan merah yang dilapiskan plastik, dan dikenakan sebagai sabuk.

 

Sumber : iNews.id

Loading...