Bobol Rumah Warga, Tiga Pelaku Dibekuk Tim Scorpion Satreskrim Polres Sergai

0
197
Foto ketiga orang tersangka dan barang bukti.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Team Opsnal “Scorpions” Sat Reskrim Polres Sergai, berhasil mengamankan 3  tersangka pelaku pembobol rumah warga dari kediaman korban, di Dusun V Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Minggu (27/9/2020) lalu, sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketiga tersangka yang diamankan, Sandi Raya Syahwali (20), dan Febri Ramadani (23) serta Agus Prabowo (19). Ketiganya  Penjaga Kafe, dan berdomisili di Dusun V Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai.

Sebelumnya, korban Amril A Panjaitan (23), telah melaporkan ke polisi, sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / 312/ VIII / 2020 / SU / RES SERGAI tanggal  15 Agustus 2020.

Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH, M.Hum, didampingi Kasatreskrim, AKP Panduwinata SH SIK menjelaskan, kejadiannya pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020, lalu, sekitar pukul 04.00 WIB, tepatnya di rumah korban.

Pada saat itu, katanya, saksi terbangun dan  hendak ke toilet, lalu terlihat pintu kamar terbuka.

Dan juga terlihat, tas milik Fitriya yang tergantung di dinding sebelah pintu kamar, sudah tidak ada, yang berisi 1 HP merk Oppo warna merah, 5 lembar ATM, 1 lembar SIM C, 1 lembar SIM A, 1 lembar KTP a/n. Fitria, uang tunai Rp 4 juta, 1 lembar STNK mobil Isuzu Troper tahun 1983.

Lalu saksi membangunkan korban dan selanjutnya memeriksa tas milik korban, sudah tidak ada yang berisi STNK Mobil Isuzu Troper tahun 1983, SIM C dan SIM A, KTP, HP merk Oppo warna merah, yang terletak di dinding kamar.

Korban lalu mengecek lokasi sekitar rumah, namun sudah tidak ditemukan pelaku pencurian, sehingga atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 8 juta.

Setelah itu, jelas Kapolres, pada hari Minggu, 27 September 2020, pukul 23.00 WIB, Tim Opsnal “Scorpions” Sat Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwasanya ketiga orang yang diduga pelaku telah diamankan di rumah korban.

Atas laporan dari masyarakat tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim yang dipimpin  Kanit Idik 1 Satreskrim, IPTU I Made Dwi  Krisnanda S.Tr.K, langsung berangkat menuju TKP.

Sesampainya di TKP, ketiga  orang yang diduga pelaku sudah diamankan oleh Kepala Dusun dan keluarga pelapor di dalam rumah.

Kemudian turut diamankan barang bukti, 2 unit HP merk Oppo warna merah, 5 lembar ATM, 1 lembar SIM A,1 lembar SIM A, dan 1 lembar KTP a/n. Fitria.

“Ketiga tersangka pelaku sudah diamankan dan diduga melakukan tindak pidana pencurian sebagai mana dimaksud dengan pasal 363 KUHPidana,” tegas Kapolres.

(ML.hrp)