Beranda Hukum Bobol Toko Rokok, Karyawan PDAM di Aceh Ditangkap

Bobol Toko Rokok, Karyawan PDAM di Aceh Ditangkap

85
0
Ilustrasi. (Net)
Loading...

Buktipers.com – Banda Aceh (Aceh)

Seorang karyawan PDAM di Kota Langsa, Aceh berinisial AP (40) dibekuk setelah membobol sebuah toko dengan menggunakan linggis. Aksinya mencuri rokok terekam kamera CCTV.

“Tersangka AP ini sudah beberapa kali mencuri di toko tersebut. Saat kita tangkap, selain AP juga diamankan tiga temannya,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Aceh Kombes Agus Sarjito kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Insiden pembobolan Toko Nyak Uma di Jalan Sudirman Gampong Pb Blang Paseh Kecamatan Langsa, Kota Langsa ini terjadi pada Selasa (7/5) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku AP saat itu beraksi sendiri dengan menggunakan linggis.

AP mencongkel jendela di lantai dua toko dan setelah terbuka mulai menjarah isinya. Dalam aksinya, AP mengambil 45 bungkus rokok berbagai merek.

Baca Juga!  Ketua DPRK Aceh Tamiang, Indonesia Saat Ini Berperang Dengan Narkoba

Aksinya terekam kamera CCTV. Usai mengambil rokok, AP melarikan diri dengan menggunakan becak sewaan. Dia kemudian menjual barang curian tersebut ke tersangka SY (38).

Usai kejadian, pemilik toko melapor aksi pencurian tersebut ke polisi. Polisi turun tangan dan membekuk AP dan SY pada hari itu juga.

Berdasarkan pengakuan AP, dirinya sebelumnya juga pernah mencuri satu karung beras, rokok berbagai merek dan dua kardus mi instan di toko yang sama. Barang tersebut diantar ke tersangka DE (41) tenaga kontrak Dinas Kebersihan Pemko Langsa untuk dijual ke SY.

Selain itu, AP juga pernah mencuri 36 bungkus rokok di toko yang sama dan dijual ke tersangka M. Keempat tersangka dibekuk di tempat terpisah di Kota Langsa.

Baca Juga!  Pemprov Aceh Cabut Rekomendasi Izin PT EMM

“Keempat tersangka ditangkap Personel Polres Langsa. Saat ini sudah ditahan di Polres untuk menjalani pemeriksaan,” jelas Agus.

Sumber : detik.com

 

Loading...