Bocah 5 Tahun di Sibolga Telan Koin Rp1.000, Ibunda Panik

0
2
Ibu dari bocah perempuan lima tahun di Sibolga yang menelan uang koin Rp1.000. (Foto: iNews/Raymond)

Sibolga, buktipers.com –  Bocah lima tahun di Kota Sibolga, Sumatera Utara secara tak sengaja menelan koin Rp1.000. Saat ini dia dalam persiapan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan untuk mendapat penanganan.

Informasi diterima iNews, bocah perempuan berinisial SM tersebut menelan koin saat berada di lingkungan PAUD tempatnya bersekolah. Karena merasa sakit, dia kemudian menyampaikan kepada gurunya.

“Aku ada telan koinnya, sekarang masih terasa sakit di tenggorokan,” ujar SM, Rabu (9/9/2020).

Ibu bocah tersebut, Vivi Panggabean mengaku panik dan takut saat mengetahui anaknya menelan koin. Dia mendapat kabar itu ketika akan menjemputnya pulang dari sekolah.

“Aku dipanggil gurunya. Dia bilang anakku ada telah koin Rp1.000. Para guru sudah coba ambil tindakan dengan coba mengoreknya sampai anak saya muntah tapi koinnya tak keluar,” katanya.

Menurut dia, anaknya memang kerap memainkan koin di bibir, mungkin saat itu tak sengaja hingga tertelan. Posisi koin saat ini ada di batang tenggorokan anaknya, dia bahkan merasa sakit saat minum maupun makan.

“Kami sudah ronsen di Rumah Sakit Metha Medika dan hasilnya memang masih ada koin di tenggorokan. Anak saya dirujuk ke RS Adam Malik,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id