Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai Aek Habil Ditemukan Tewas usai 2 Hari Hilang

0
1
Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai Aek Habil Ditemukan Tewas usai 2 Hari Hilang (Foto: Istimewa)
Dijual Rumah

Sibolga, buktipers.com – Bocah berusia delapan tahun Riski Pasaribu, warga Jalan Parombunan Kota Sibolga, Sumatera Utara ditemukan tewas di Perairan Lampu 1 Sibolga, Selasa (24/1/2023). Riski sebelumnya dua hari hilang di Sungai Aek Habil.

Saat itu korban tengah mandi-mandi di aliran sungai tersebut bersama teman-temannya. Penemuan korban pun dibenarkan Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Nias, Benteng H Telaumbanua.

“Iya bener, korban yang hilang sejak 23 Januari 2023 lalu di Sungai Aek Habil telah berhasil kita temukan sekitar pukul 08.27 WIB pagi tadi dengan kondisi meninggal dunia,” kata Benteng H. Telaumbanua, Selasa (24/1/2023).

Dalam upaya pencarian korban, pihaknya bersama sejumlah potensi SAR lain melakukan penyisiran di aliran Sungai Aek Habil. Penyisiran dilakukan dari perairan maupun di daratan.

“Korban akhirnya ditemukan mengapung di Perairan Lampu 1 Sibolga,” katanya. Setelah ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi ke darat untuk kemudian diserahkan kepada keluarganya. Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi pencarian dihentikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat,” katanya.

 

Sumber : iNews.id