Beranda Serba Serbi Bocah Palestina Tewas Tertembak di Kepala saat Bentrokan Pecah di Tepi Barat

Bocah Palestina Tewas Tertembak di Kepala saat Bentrokan Pecah di Tepi Barat

33
0
Paramedis Palestina membawa seorang rekannya yang terluka dalam protes di sepanjang perbatasan dengan Israel, di sebelah timur Khan Yunis, di Jalur Gaza selatan. (FOTO: AFP)
Loading...

Buktipers.com – Yerusalem

Seorang bocah Palestina terluka parah, Jumat (13/7/2019), saat bentrokan terjadi antara pasukan Israel dan pengunjuk rasa di Tepi Barat yang diduduki.

Kementerian kesehatan Palestina menyatakan, anak itu berada dalam kondisi kritis.

“Anak itu berada di ruang operasi dalam kondisi kritis, setelah ditembak di kepala dengan amunisi hidup,” demikian pernyataan kementerian, seperti dilaporkan AFP, Sabtu (13/7/2019).

Kantor berita resmi Wafa menyebut nama bocah itu Abdelrahman Shteiwi. Dia disebut berusia 10 tahun dan terluka dalam bentrokan di Kafr Qaddum, dekat Nablus di Tepi Barat utara.

Dia disebut ditembak di kepala oleh tembakan langsung Israel, sementara laporan lain menyebut dia tertembak peluru berlapis karet.

Baca Juga!  138 Orang KPPS Kecamatan Kayuagung Resmi Dilantik

Warga Kafr Qaddum secara teratur memprotes penutupan jalan yang dilakukan oleh Israel.

Seorang saksi mata menuduh tentara Israel menggunakan taktik kekerasan luar biasa untuk membubarkan protes Jumat kemarin.

Seorang juru bicara tentara Israel mengatakan sekitar 60 orang ambil bagian dalam kerusuhan itu.

“Para perusuh membakar ban dan melemparkan batu ke arah pasukan IDF. Sebagai tanggapan, pasukan menggunakan cara penyebaran kerusuhan,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Loading...