Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Terjaring Operasi Kasih Sayang Disdik Tebing Tinggi

0
1099
IMG-20170824-WA0003
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Puluhan Pelajar SD, SMP. SMA/SMK Kota Tebing Tinggi terjaring operasi Kasih Sayang yang dilakukan Dinas Pendidikan Tebing Tinggi, Rabu (23/8) yang lagi berkeliaran saat jam belajar di warnet-warnet dan beberapa tempat tongkrongan.

Dari tim yang melakukan razia tersebut diperoleh data pelajar yang terjaring ada 24 orang yang terdiri dari 1 siswa SD, 5 siswa SMP dan 18 siswa SMA/SMK.

Siswa yang terjaring operasi tersebut dibawa ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi untuk diberi pengarahan dan membuat pernyataan tertulis, dan selanjutkan diserahkan ke sekolahnya masing-masing untuk ditindak lanjuti Kepala Sekolahnya masing-masing.

Aswin Sembiring Koordinator Operasi Kasih Sayang mengatakan operasi ini akan terus dilaksanakan setiap harinya di Kota Tebing Tinggi, dan diharapkan akan memberikan efek jera kepada para pelajar yang suka bolos.

Diharapkan melalui operasi ini pelajar-pelajar di Tebing Tinggi senantiasa tertib dan berdisiplin sekaligus pula mencegah mereka dari tindakan-tindakan yang melanggar hukum, seperti Narkoba, berjudi dan kebut-kebutan di jalan umum.

Kepada orangtua siswa diharap agar senantiasa ikut mengawasi anak-anaknya yang bersekolah, soal kehadirannya di sekolah saat ini gampang ngeceknya lewat HP atau Androit juga bisa, gak usah datang ke sekolah, cukup buka aplikasinya saja.

Kepada pengusaha warnet juga dihimbau agar ikut membantu tidak memberi ijin kepada para pelajar main di warnetnya saat-saat jam belajar sedang berlangsung, dan jika perlu laporkan ke sekolahnya masing-masing, ujarnya. (Hormianna/Red)