Bona Uli Rajagukguk Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Simalungun

0
880
IMG-20171003-WA0012
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Issu yang hangat terus berjalan dengan panasnya merebut kursi ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun dan walaupun berbagai cobaan dari anggota untuk meninggalkan rapat, namun Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatra Utara mengambil langkah tegas dengan memaparkan berbagai cara teknis pembentukan mulai karateker hingga panitia pemilihan di depan semua undangan yang hadir serta anggota Karang Taruna Kecamatan se Kabupaten Simalungun.

Namun ada sebagian anggota Karang Taruna Kecamatan yang terkesan ingin mengganggu acara rapat dan meminta untuk membubarkan teman-temannya.

“Kami tidak terima ini, iyakan teman-teman..!!!” teriak salah satu anggota yang mengaku Karang Taruna dari Kecamatan Ujung Padang.

Namun yang anehnya, sesudah keluar dari ruangan rapat, mereka kembali lagi dan mencoba membuat keributan di ruangan rapat. Tetapi dengan berbagi cara yang dilakukan Satgas Karang Taruna hingga kembali kondusif.

Dengan berjalannya acara, maka Bona Uli Rajagukguk, Selasa (3/10/2017) resmi terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun dan disahkan oleh Ketua Karang Taruna Sumut, Solahuddin Nasution.

Dalam sambutannya, Bona Uli juga mengatakan, dengan Semangat Baru, akan mengibarkan panji Karang Taruna ke seluruh pelosok Kabupaten Simalungun dan akan merajuk kembali kebersamaan anggota mulai dari tingkat Nagori, Kecamatan hingga Kabupaten.

Namun sangat disayangkan sesudah Solahuddin mengesahkan hasil musyawarah dan keputusan rapat, diduga karena tidak terpilih menjadi ketua, Anto Sumbayak bersama anggota yang keluar dari rapat foto bersama dan sepertinya mengeluarkan issu yang tidak baik.

Hal tersebut tampak dari salah satu media dan mengatakan bahwa “22 Kecamatan anggap temu karya simalungun ilegal dan cacat hukum”.

Tetapi saat Bona Uli, Ketua terpilih dikonfirmasi terkait hal tersebut, lebih memilih untuk fokus mengembangkan dan memajukan Karang Taruna Kabupaten Simalungun.

“Kita harus fokus mengembangkan dan memajukan Karang Taruna hingga pelosok Kabupaten Simalungun, saya hanya memperjuangkan mandat yang diberikan Sohaluddin Nasution untuk kemajuan Karang Taruna” jelasnya.

Lebih lanjut Bona Uli mengatakan bahwa untuk anggota yang memilih keluar ada sekitar 15 orang tersebut telah diberi pemahaman olieh Ketua Sumut. Oleh karenanya Bona Uli lebih berpedoman pada ketentuan yang dibuat karateker, panitia, terlebih Ketua Provinsi Sumatera Utara.

“Kalau kita lihat dari foto, itu ada 15 orangnya dan Ketua Sumut juga telah memberikan penjelasan dari tadi pada anggota, terkait teknis dan tata cara pemilihan. Jadi saya tetap berpedoman pada ketentuan yang dibuat karateker, panitia, dan anggota yang ikut dalam rapat yang terlebih Ketua Provinsi SUMUT,” tuturnya singkat. (RS/Red)