Beranda Hukum Bonaran Situmeang Disambut Demo, Korban K2 : Pulangkan Uang Kami…

Bonaran Situmeang Disambut Demo, Korban K2 : Pulangkan Uang Kami…

113
0
Tiba dengan pesawat Wings Air dari Kualanamu, pada sekitar pukul 14.30 WIB, rombongan Bonaran Situmeang, diteriaki ratusan massa yang mengaku korban penipuan CPNS semasa Bonaran menjabat Bupati Tapteng. (Foto/Job Purba)
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Raja Bonaran Situmeang, mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), akhirnya tiba di Bandara Ferdinan Lumbantobing Pinangsori, Kabupaten Tapteng, Sumatara Utara  dengan pengawalan ketat dari pihak Kejaksaan Tinggi Medan dan dikawal sejumlah personil kepolisian.

Tiba dengan pesawat Wings Air dari Kualanamu, pada sekitar pukul 14.30 WIB, rombongan Bonaran Situmeang, diteriaki ratusan massa yang mengaku korban penipuan CPNS semasa Bonaran menjabat Bupati Tapteng.

“Pulangkan uang kami, pulangkan uang kami !,”teriak massa.

Bonaran dijadwalkan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Sibolga dengan kasus penipuan terhadap sejumlah Tenaga Honorer K2 yang dijanjikan bisa menjadi PNS, apabila menyetor sejumlah uang.

Tampak Bonaran langsung dilarikan dengan mobil patroli kepolisian resort Tapteng dengan tangan terlihat ditutupi oleh kain.

Baca Juga!  Haji Marataman Siregar Bantu Remaja Penderita Virus GBS  

Tiba dengan pesawat Wings Air dari Kualanamu, pada sekitar pukul 14.30 WIB, rombongan Bonaran Situmeang, diteriaki ratusan massa yang mengaku korban penipuan CPNS semasa Bonaran menjabat Bupati Tapteng. (Foto/Job Purba)

Meski didalam mobil patroli, massa tetap meneriaki rombongan penjemputan ini, dan pihak Kepolisian dengan persenjataan lengkap, langsung meninggalkan lokasi.

Usai orasi , para guru honorer ini meninggalkan lokasi dengan membawa spanduk yang dibentangkan sejak siang tadi.

Koordinator aksi para Honorer K2 ini, Gideon Purba saat dimintai keterangannya usai melakukan orasi, di Bandara FL.Tobing, pada Senin (11/2/2019), menyebutkan, bahwa aksi ini dilakukan karena para korban penipuan K2 yang dijanjikan  mantan Bupati Tapteng ini, menuntut agar uang mereka dikembalikan pelaku.

“Aksi ini merupakan aksi bentuk kekesalan para kawan – kawan Guru Honor K2 yang telah menyetorkan uang pada orang dekat Bonaran. Mereka ada sekitar 75 orang .Dan mengenai uang, jumlahnya bervariasi. Ada yang seratus juta hingga seratus lima juta rupiah. Dan kalau dihitung – hitung, ada sekitar satu koma enam miliyar rupiah yang dipungut dari korban ini,”paparnya.

Baca Juga!  Ujian Tes CPNS Tahun 2018, Ini Kata Sekda Kapuas Hulu

Dan kami ingin dibantulah dalam pengembalian uang tersebut, ujar Gideon.

(Job Purba)

Loading...