BPBD Kabupaten Labuhanbatu Inventarisasi Korban Banjir

0
29
Tim BPBD Labuhanbatu turun ke lokasi-lokasi banjir, memberi bantuan kepada warga korban banjir, Senin (16/8/2021).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Diguyur hujan satu malam penuh, membuat beberapa lokasi di wilayah kota Rantauprapat dan sekitarnya, tergenang banjir.

Tim BPBD Labuhanbatu turun ke lokasi-lokasi banjir untuk menginventarisasi dan sekaligus memberi bantuan yang instan bersifat sangat diperlukan rakyat yang terkena banjir, Senin (16/8/2021).

Selaku pimpinan di Kabupaten Labuhanbatu, Pj. Bupati Labuhanbatu menghimbau masyarakat yang terkena banjir untuk mewaspadai, apabila terjadi turun hujan kembali secara terus menerus karena dikhawatirkan ada banjir susulan.

Pj. Bupati Labuhanbatu juga berpesan kepada aparatur Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu seperti perangkat desa, camat dan petugas kebencanaan seperti BPBD agar siap siaga membantu masyarakat yang terkena banjir, untuk mengantisipasi kemungkinan besar hal yang akan terjadi.

Menanggapi perintah Pj. Bupati Labuhanbatu, Camat Bilahulu, Hamdi Erazona Siregar beserta Kepala Desa N4, turun ke lokasi memberikan bantuan berupa makanan kepada masyarakat korban banjir.

“Kepada seluruh desa yang terkena banjir telah kita sampaikan agar menyampaikan laporan mengenai warga yg terkena secara riil lengkap dengan dokumentasinya dan akan kita tindaklanjuti ke tingkat kabupaten,”ujar Hamdi.

Demikian halnya, di lokasi banjir, seperti daerah Sibuaya, Desa perbaungan Aek Nabara, Lingkungan Balai Desa, Kelurahan Sirandorung, terlihat tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin langsung oleh Plt. Kaban BPBD, Atya Muktar, membantu mengevakuasi warga menyelamatkan barang-barang dan warga serta mendata kerugian dan dampak dari bencana tersebut.

 

(Syafii Harahap)