BPK Kampung Sidomulyo Gelar Sertijab, Ini Harapan Kepala Kampung

0
368
Serah terima stempel BPK dan berkas-berkas hasil kinerja BPK, periode 2013 – 2019 yang diwakili ketua, Yatno Slamet diserahkan kepada Ketua BPK, periode 2019 – 2025, Sumanto.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Setelah diambil sumpahnya, pada  akhir tanggal 26 September 2019, lalu, pada Sabtu (5/10/2019), lalu, juga telah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Kampung Sidomulyo, masa jabatan 2013 – 2019, kepada BPK masa jabatan 2019 -2025, di Balai Kampung Sidomulyo.

Hadir dalam acara itu, Kepala Kampung Sidomulyo dan Aparatur Kampung Sidomulyo, BPK Kampung Sidomulyo, periode 2013 – 2019 dan BPK periode 2019 – 2025, Kasi Pemerintahan Kecamatan Penawartama, Babinkamtibmas Kampung Sidomulyo dan undangan lainnya.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Kasi Pemerintahan Kecamatan Penawartama, mewakili Camat Penawartama, mengucapkan terimakasih kepada BPK, periode 2013-2019 atas kinerjanya selama ini, dan berharap pengabdian jangan terputus setelah tidak menjadi anggota BPK.

Disampaikan pula, BPK itu merupakan mitra dari Kepala Kampung, jadi kita berharap kepada Kepala Kampung agar bisa menjalin komunikasi baik dengan BPK.

“Kepada anggota BPK yang baru dilantik untuk melaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” katanya.

Selanjutnya, Kepala Kampung Sidomulyo, Darmanto SH mengatakan, “kita berharap kepada BPK yang baru agar bisa bekerja sama dengan baik, agar dapat bersama-sama membangun Kampung Sidomulyo untuk lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Juga mengucapkan terima kasih kepada BPK sebelumnya, yang selama 4 tahun pada era kepemimpinannya atau lengkap selama 6 tahun, serta memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangannya, dan  berharap selalu partisipasi dan kontribusi kepada Pemerintah Kampung dan masyarakat.

Acara dilanjutkan, serah terima stempel BPK dan berkas-berkas hasil kinerja BPK, periode 2013 – 2019 yang diwakili ketuanya, Yatno Slamet diserahkan kepada Ketua BPK, periode 2019 – 2025, Sumanto.

Pada akhir acara, Yatno Slamet mewakili anggota BPK periode 2013 – 2019, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kampung Sidomulyo, Kepala Kampung dan Aparatur Kampung Sidomulyo yang tanpa bantuannya, niscaya BPK tidak dapat melakukan tugas dan wewenangnya secara optimal. Dan juga mengucapkan permohonan maaf, apabila terdapat kesalahan, karena mungkin saran BPK yang selama ini dilakukan banyak yang tidak berkenan.

“BPK selama ini hanya menyampaikan saran kepada Pemerintah Kampung, saran itu diterima atau tidak diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kampung,”imbuhnya.

Kepada BPK yang baru, dikatakan, sudah banyak tugas yang dihadapi, diantaranya pembahasan RAPBKamp 2020, Peraturan Kampung dan penyerapan aspirasi masyarakat.

Dan mengingatkan, agar dalam melaksanakan tugas berjalan sesuai rel peraturan perundang-undangan.

Sedangkan Sumanto, Ketua BPK, periode 2019 – 2025, mengucapkan selamat purna tugas bagi BPK periode yang lama, dan siap melanjutkan tugas dan memohon bimbingan agar BPK yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

(Jun)