Breaking News! Muhammad Amin Rauf Tenggelam di Sungai Bedagai Saat Naik Sampan

0
77
Warga mencari Muhammad Amin Rauf yang tenggelam di Sungai Bedagai saat naik sampan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Usai Muhammad Amin Rauf menunaikan sholat Jumat, di Mesjid Jamik Ismailiyah Dusun VIII, bersama ayahnya, Pak AM, mereka mampir duduk-duduk di dermaga (jambur) milik Syahbani (45), tepatnya di jalan Merdeka Dusun VIII.

Lalu, sekitar pukul 13,15 WIB, Muhammad Amin Rauf mengajak ayahnya, pulang ke rumah, di Dusun IV Kampung Agas yang mana rumah Muhammad Amin hanya berbatas dengan Sungai Bedagai.

Dengan ajakan anaknya, Pak AM bersama Muhammad Amin langsung menuju pulang dan menyeberang menaiki sampan, namun naas setelah sampai di tengah sungai, tiba-tiba sampan yang dinaiki Muhammad Amin dan Pak AM oleng, membuat Muhammad Amin dan ayahnya terjatuh.

Diduga si Muhammad Amin tidak bisa berenang dan langsung  meminta tolong dengan melambaikan tangan dalam saat beberapa menit, dan langsung tidak timbul lagi.

Fitra (7), salah seorang bocah saat di lokasi kejadian, Jumat (5/11/2021) mengatakan, ia sedang duduk di jambur milik ayahnya dan sedang makan kuaci, dan melihat melihat Muhammad Amin sedang melambaikan tangan dan sambil bilang “Tolong-tolong-tolong” hampir sepuluh kali.

Udah itu, dia tidak timbul lagi, ucap Fitra lagi mengakhiri.

Ditempat terpisah, senada diucapkan oleh M Ramadhan Syahputra (25). Dia saat itu sedang duduk di jambur milik Pak Ibuh, bersama rekannya Breook, dan melihat satu sampan sedang hanyut dengan posisi sudah mau tenggelam, sembari melihat seseorang sedang hanyut minta tolong.

Namun kami berdua mengira dia (korban-red) sedang bercanda, kamipun tidak menghiraukan dan melanjutkan pekerjaan, kata M Syahputra yang sering disapa Puput.

Setelah beberapa menit, kami mendengar, bahwa ada seseorang sedang hanyut dan tenggelam, belum diketemukan, katanya lagi.

Sedangkan Ketel (45), warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Dusun V Ubudiyah, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, di sela-sela mencari korban tenggelam mengatakan, sebelum kejadian, Muhammad Amin Rauf bersama ayahnya, Pak AM ,menunaikan sholat Jumat di Mesjid Jamik Ismailiyah, dan usah sholat, mereka duduk-duduk di Jambur Syahbani, sebelum menaiki sampan, karena sampan mereka ditambatkan di Jambur Syahbani tersebut.

Namun, sekitar pukul 13,15 WIB, Muhammad Amin bersama Ayahnya menyeberang menaiki sampan, dan setiba di tengah, sampan yang ditumpangi mereka oleng dan karam.

“Lantaran Muhammad Amin tidak bisa berenang, si Amin sempat minta tolong dan akhirnya tenggelam,”pungkas Ketel.

Hingga berita ini dikirim, Muhammad Amin Rauf, korban tenggelam masih dalam pencarian pihak Satuan Marinir Pulau Berhala Tanjung Beringin, Satpol Air Polres Sergai, personil Polsek Tanjung Beringin dan ratusan masyarakat.

 

(ML.hrp)