Brigif 19/Kh Bersama Masyarakat Antusias Ikuti Donor Darah

0
177
Personel Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar Yayasan Budha Tzu Chi Kota Singkawang, Jalan Yos Sudarso, Nomor 7C, Kota Singkawang, Minggu (27/1/2019). (Foto/Pendam XII/Tpr/Bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Singkawang (Kalbar)

Personel Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa turut serta berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar Yayasan Budha Tzu Chi Kota Singkawang, Jalan Yos Sudarso, Nomor 7C, Kota Singkawang, Minggu (27/1/2019).

Kegiatan donor darah ini digelar oleh Yayasan Budha Tzu Chi, bekerjasama dengan PMI setempat. Yang merupakan agenda rutin dari Yayasan Budha Tzu Chi yang digelar setiap tiga bulan sekali.

Komandan Brigif (Danbrigif) 19/Kh, Kolonel Inf Fredy Sianturi, S.I.P saat memberikan sambutan,  menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keakraban dengan masyarakat dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Diharapkan dengan diadakannya bakti sosial ini, dapat terjalin hubungan yang baik antara TNI bersama masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, ujarnya.

Selain personel dari Brigif 19/Kh, kegiatan ini juga diikuti oleh personel dari Kodim 1202/Skw, Yonif Raider 641/Bru, Rindam XII/Tpr, Polres Singkawang serta masyarakat. Kegiatan donor darah cukup mendapat respon positif dari masyarakat  dan terlihat dari banyaknya calon pendonor yang mengantri.

Kegiatan donor darah yang digelar sangat membantu PMI Kota Singkawang untuk memenuhi ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang semakin hari semakin meningkat. (Pendam XII/Tpr/Bayu)