Brigjend TNI Bambang Trisnohadi Minta Prajurit TNI yang Bertugas di Kayong Utara Tetap Jaga Netralitas

0
340
Komandan Korem (Danrem) 121/Abw, Brigjend TNI Bambang Trisnohadi, saat ramah tamah bersama Dirjen Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wiratno, bersama Bupati Citra Duani, di Istana Rakyat Rumah Dinas Bupati Sukadana, Jumat (5/4/2019) malam lalu. (Foto/MY)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kayong Utara (Kalbar)

Komandan Korem (Danrem) 121/Abw, Brigjend  TNI Bambang Trisnohadi, minta  pasukan TNI yang bertugas di Kabupaten Kayong Utara, agar tetap komit menjaga netralitas.

Hal ini disampaikannya saat ramah tamah bersama  Dirjen Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wiratno, bersama Bupati Citra Duani, di Istana Rakyat Rumah Dinas Bupati Sukadana, Jumat (5/4/2019) malam lalu.

“Sesuai dengan instruksi dari atas, agar Pemilu ini harus sukses, aman dan lancar,”tegasnya.

Danrem juga berpesan kepada masyarakat agar melaksanakan Pemilu ini dengan gembira, serta ikut juga berpartisipasi menjaga keamanan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menuturkan, bahwa untuk seluruh wilayah Kalimantan Barat (Kalbar), ada 3.000 lebih pasukan yang akan diperbantuan kepada pihak Kepolisian untuk pengamanan.

Untuk Kabupaten-Kabupaten sendiri, sambungnya, jumlah personilnya beragam, antara 300 hingga 500 personil.

“Pangdam XII Tanjung Pura sudah menginstruksikan untuk membantu sedapat mungkin pelaksanaan distribusi logistik untuk Pemilu,”terangnya.

Lanjut  Danrem, sekitar 2 Minggu lalu, kunjungan audiensi KPU ke Kodam, salah satunya menyampaikan, untuk Kabupaten Kayong Utara, masih terkendala distribusi, terutama wilayah kepulauan.

“Dari Pangdam menawarkan helikopter. Namun hingga saat ini belum ada permintaan, mungkin juga dengan Kapal bisa diatasi,”ungkap Danrem.

(MY)