Beranda Sumut Brigjend TNI (Purn) M Sofwat : Nelayan Pantai Barat Butuh Perhatian Khusus

Brigjend TNI (Purn) M Sofwat : Nelayan Pantai Barat Butuh Perhatian Khusus

129
0
Brigjend TNI (Purn) M Sofwat, saat bersama nelayan Pantai Barat.
Loading...

Madina, buktipers.com – Saat pulang k etanah kelahirannya, Brigjend TNI Purn M. Sofwat Nasution, menyempatkan diri untuk menyapa para nelayan, di Pantai Barat, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

“Saya mencoba melihat dan mendengar, apasih keluh kesah mereka, para nelayan di daerah Natal. Ternyata, mereka butuh pembinaan yang inovatif untuk melanjutkan usaha nelayannya,” ujar M Sofyat, mantan Kopasus Bintang Satu itu, kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Menurutnya, para warga nelayan kelurahan Pasar II Natal ini, sangat perlu perhatian khusus oleh pemerintah daerah, maupun pusat.

Sebab para nelayan, di daerah ini, sangat memiliki potensi untuk mengembangkan usahanya, namun memiliki kendala, terutama masalah BBM dan modal untuk melaut.

Baca Juga!  Warga Binjai Utara Ini Terciduk Miliki 36 Gram Daun Ganja

“Iya, harusnya ada upaya-upaya untuk memberikan suatu motivasi untuk pengembangan usaha para nelayan, serta memberikan dana simpan pinjam, agar para nelayan ini dapat terbantu dan tertata menuju kesejahteraan,”ucapnya.

(Junaidi Nasution)

Loading...