Budi Utari: Dibutuhkan Dua Lagi Calon Direksi PD.PHJ dan PD.PAUS

0
527
Budi Utari Siregar.(foto: maris/dok)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar membutuhkan dua orang lagi calon direksi untuk mengisi kekurangan di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Horas Jaya (PHJ) dan PD Pembangunan dan Aneka Usaha (PAUS).

Kebutuhan dua calon direksi itu disampaikan Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Budi Utari Siregar menanggapi Buktipers.com melalui sambungan telepon, Senin (22/10/2018) malam.

Kata Budi Utari, dalam waktu dekat Pansel akan rekrutman ulang tapi pengumumannya masih menunggu realisasi anggaran, dimana sekarang Pemko Pematangsiantar kata dia masih ‘terkendala’ soal P-APBD.

“Rencananya gitu, kita rencana akan rekrutman tapi melihat ketersediaan anggaran dulu, efek P-APBD ini juga kan? Jadi kalau memungkinkan nanti, dibolehkan melalui regulasi tentang penganggarannya, akan kita rekrutman ulang lagi,” kata Budi Utari.

Budi Utari yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Pematangsiantar itu menjelaskan, rekrutman ulang calon direksi di dua PD tersebut, adalah untuk mengisi kekurangan direksi di PD.PHJ dan PD.PAUS.

Sebagaiman diketahui bahwa hasil seleksi sebelumnya yang lulus sebagai direksi hanya empat orang, yaitu Evra Sassky Damanik dan Sarjono Tulus PJ.Siagian di PD.PAUS, Imran Simanjuntak dan Toga Sihite di PD.PHJ.

Keempat nama ini adalah calon direksi yang sudah lulus dan hasilnya telah diumumkan Pansel tanggal 9 Agustus 2018 melalui pengumuman Nomor:009/Pansel PDPAUS/X/2018 dan Nomor:009/Pansel PDPHJ/X/2018, tentang Hasil Pelaksaan Seleksi Calon Direksi PD PAUS serta PD PHJ.

Rencana rekrutman ulang, imbuh Budi, adalah untuk mencari dua orang lagi calon direksi guna mengisi kekurangan di dua PD itu, karena masing-masing PD akan diisi oleh tiga orang direksi, dan kuota ini sebutnya dikurangi dari rencana awal yang sebelumnya masing-masing PD butuh empat direksi.

Jadwal pengumuman untuk rekrutman kekurangan calon direksi, kata Ketua Pansel itu masih belum ditentukan.

“Jadwalnya masih belum ditentukan, karena besok aku masih akan rapat P-APBD aku bang,” ujarnya.

Menanggapi kapan waktu pelantikan empat calon direksi yang sudah lulus? Pelantikan itu kata dia ditunda menunggu calon direksi yang dua orang lagi.

“Pasti menunggu yang dua orang lagi lah bang, biar sekali pelantikan aja, jadi gak ribet. Belum lagi beban anggarannya kalau sampai duakali pelantikan,” tukas Budi Utari.(Maris)

 

Editor : Maris