Buka Musrenbang, Ini Kata Bupati Labuhanbatu

0
2
Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, saat memberikan kata sambutan.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, membuka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Labuhanbatu tahun 2021-2026 di Ballroom Suzuya Hotel, Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Rabu (01/12/2021).

Disitu, Erik meminta kepada seluruh stakeholder untuk terus mengoptimalkan segala pencapaian target-target perencanaan maupun yang telah ditetapkan untuk terus bekerja sama, dan saling gotong royong untuk Bolo Labuhanbatu.

“Saya meminta kepada seluruh stakeholder agar saling membantu dan gotong royong bersama untuk mengoptimalkan semua target pembangunan dilabuhanbatu,”pintanya.

Erik menjelaskan, penyusunan RPJMD Kabupaten Labuhanbatu 2021-2026 untuk mencapai tujuan pembangunan selama kurun waktu lima tahun kedepan. Ini akan menjadi pedoman bagi perangkat Daerah terkait Implementasi program jangka menengah.

“Kita mengetahui, RPJMD disusun guna mencapai tujuan pembangunan dalam waktu lima tahun kedepan. Ini akan menjadi implementasi program jangka menengah daerah dan perencanaan pembangunan untuk terwujudnya masyarakat Labuhanbatu yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera tahun 2024,”jelasnya.

Bupati mengajak untuk Bolo Labuhanbatu dengan cara-cara yang inovatif dan berbasis tematik, holistik, integratif dan spasi, baik antar perangkat daerah yang terintegrasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, pihak swasta melalui dana CSR, akademisi, masyarakat serta media saling berkolaborasi mewujudkan Labuhanbatu yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera tahun 2024.

Adapun pembahasan dalam Musrenbang RPJMD tahun 2021-2026 adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang merakyat, bersih dan profesional. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan untuk membangun karakter sdm yang produktif dan inovatif. Meningkatkan perekonomian masyarakat berbasis potensi daerah melalui peningkatan produktivitas koperasi dan UMKM serta industri kreatif. Meningkatkan kualitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan guna percepatan pengembangan wilayah kawasan, dan meningkatkan rasa aman, nyaman dan penuh kekeluargaan di tengah kehidupan masyarakat yang majemuk.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, perwakilan Labura, Forkopimda Labuhanbatu, perwakilan Fraksi DPRD Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Partai Politik Kabupaten Labuhanbatu, para Rektor Universitas di Kabupaten Labuhanbatu, para pimpinan perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu, para tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi, insan pers, dan undangan lainnya.

 

(Syafii Harahap)