Bunda PAUD Labuhanbatu Ikuti Seminar Parenting Daring Melalui Vidcon

0
77
Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi dan beberapa anggota, mengikuti seminar parenting daring, melalui video confrens (Vidcon), Kamis (11/6/2020) lalu, di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Utara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi dan beberapa anggota, mengikuti seminar parenting daring, melalui video confrens (Vidcon), Kamis (11/6/2020) lalu, di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Utara.

Seminar parenting dengan Tema “Menghadirkan Belajar Seru di Rumah Bersama Orang Tua “  yang diadakan HIMPAUDI Sumut  tersebut, menghadirkan pembicara, Anggota DPR RI Komisi X Prof. Dr. Johar Arifin, Bunda PAUD Sumatera Utara, Ny. Nawal Edy Ramayadi, dan pendiri ICANDO Indonesia, Syaiful Lokan.S.Si, M.Pd.

Hj. Rosmanidar menyebutkan, parenting daring ini dilakukan, guna menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan belajar dirumah pada musim pandemi Covid-19.

“Dari sini kita berharap para orang tau mengetahui cara mengajar anak-anak kita di rumah dengan suasana yang nyaman, menyenangkan dan seru di rumah, hingga anak – anak tidak merasa bosan dan tentunya tidak putus belajar di musim pandemi ini, “ujarnya.

Selama munculnya virus corona, kata Rosmanidar, sudah hampir empat bulan anak – anak tidak mengikuti pelajaran bersama guru di rumah.

Dari itu, saya mengajak kepada seluruh orang tua untuk selalu memberikan pendidikan dan belajar mengajar kepada putra-putri kita di rumah. Kiranya parenting daring ini, menjadi petunjuk bagaimana cara kita memberikan pendidikan belajar di rumah dengan keseruan, jelasnya.

 

(Syafii Harahap)