Bupati Aceh Tamiang Berterimakasih pada Fraksi-fraksi atas Rancangan KUA dan PPAS 2019

0
388
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil pada saat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada fraksi- fraksi atas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019 yang selesai digelar di ruang seidang utama DPRK, Jalan Ir.Juanda, Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (31/10/2018).(foto/tarmizi)
Dijual Rumah

Buktiper.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi- fraksi atas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019 selesai digelar di ruang sidang utama DPRK, Jalan Ir.Juanda,  Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (31/10/2018).

“Terimakasih yang tak terhingga juga kami sampaikan kepada fraksi-fraksi yang telah memberikan pendapat akhir fraksi serta masukan-masukan yang tentunya menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan dan pembahasan RAPBK Kabupaten Aceh Tamiang tahun anggaran 2019,” ujar Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah menyeIesaikan pembahasan RKUA dan PPAS APBK tahun 2019, bersama-sama dengan Badan Anggaran DPRK, hingga selesainya pembahasan.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Aceh Taming bermohon agar diijinkan menyampaikan beberapa hal kesepakatan, antara lain, pendapat daerah pada APBD tahun 2019.

“Kami menyadari, bahwa dalam penyusunan dan penyampaian kebijaksanaan umum anggaran serta prioritas dan plafon anggaran sementara APBK tahun anggaran 2019, masih diperlukan penyempurnaan atas saran dan rekomendasi yang telah disampaikan kepada kami, katanya.

Lanjutnya lkagi, masukan tersebut akan diperhatikan dan diupayakan pelaksanaannya, dalam segala keterbatasan, dan akan terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan setiap program dan kegiatan pembangunan yang telah disepakati sesuai kaidah-kaidah anggaran.

Untuk itu, Bupati sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari DPRK Aceh Tamiang dalam bentuk pengawasan, agar pelaksanaan pembangunan ke depan tetap mengacu pada aturan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Bupati Aceh Tamiang meminta seluruh SKPK untuk segera menyusun rencana kerja anggaran, sebagai dasar penyusunan Qanun RAPBK tahun 2019 sesuai kesepakatan yang ada pada KPPS tahun 2019.

“Dengan selesainya pembahasan KUA dan PPS Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2019 ini kami berharap dapat pula dijadwalkan pembahasan rancangan Qanun APBK tahun 2019,” pungkas H. Mursil SH.Mkn.

Pantauan Buktipers.com, dalam sidang paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi RKUA  dan PPAS dihadiri para anggota DPRK dan unsur pimpinan DPRK, Fadlon SH, Juanda SIP, Nora Ida Nita SE, dan sejumlah unsur Forkopimda, diantaranya, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letnan Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra  Ssos, Waka Polres Kab.Atam M.Nuzir mewakili Kapolres.

Dari jajaran Pemkab ikut hadir Asisten Setdakab,  para Kepala SKPK dan para Camat se Kabupaten Aceh Tamiang.(Tarmizi Puteh)

 

Editor : Maris