Bupati Bersama Wakapolres Labuhanbatu Ikuti Press Conference Seri Survey

0
5
Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, bersama Wakapolres Labuhanbatu, mengikuti press conference Sero Survey dan percepatan Vaksinasi Lansia, melalui daring, di kediaman Bupati, di Padang Matinggi, Rantau Utara, Jumat (18/3/2022) lalu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, bersama Wakapolres Labuhanbatu, Hermansyah S, mengikuti press conference Sero Survey dan percepatan Vaksinasi Lansia, melalui daring, di kediaman Bupati, di Padang Matinggi, Rantau Utara, Jumat (18/3/2022) lalu.

Pada video conference, Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono berinteraksi dengan beberapa Pimpinan Polda, Polres, dan Pimpinan Daerah yang ada di seluruh Indonesia mengenai vaksinasi serentak yang sedang dilakukan.

Gatot mengatakan agar para pemimpin di daerah untuk terus meningkatkan vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan video conference oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama dengan Panglima Kodam 1 Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin.

Kapolda mengatakan, bahwa hari ini capaian vaksinasi Dosis 1 di Provinsi Sumatera Utara sudah mencapai 93% dan Dosis 2 73%. Kapolda juga mengajak seluruh peserta vidcon yang hadir untuk mengajak orang disekitarnya untuk vaksin.

“Insya Allah, kurang lebih 2 minggu lagi kita memasuki bulan puasa, semoga semua kondisi Covid semakin melandai. Kalau kita siap laksanakan vaksinasi, dan juga menjaga prokes bersama, mudah – mudahan kita bisa bersilaturahmi di hari Raya nanti,” jelas Kapolda.

Hal serupa juga diungkapkan Bupati Erik, minggu lalu saat meninjau vaksinasi serentak yang dilaksanakan di kediamannya. Bupati mengatakan kepada seluruh pihak terkait untuk meningkatkan vaksin di daerah tugas masing-masing untuk mempersiapkan memasuki bulan puasa agar ibadah tidak terganggu.

Kepala Bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Edi Syahmir Hasibuan mengatakan, bahwa saat ini tingkat vaksinasi Dosis 1 di Labuhanbatu sudah mencapai 90,91% dan Dosis 2 mencapai 61,03%.

Turut hadir menyaksikan video conference ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamal Ilham, mantan Camat Rantau Utara, Turing Ritonga, Camat Bilah Barat, perwakilan Polres Labuhanbatu, dan undangan lainnya.

 

(Syafii Harahap)