Bupati dan Wakil Bupati Sergai Hadiri Syukuran Pembangunan Jalan di Pantai Cermin

0
1
Bupati didampingi Wabup Sergai saat gunting pita dalam syukuran pembangunan jalan di Pantai Cermin.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Bupati dan Wakil Bupati Sergai, menghadiri acara syukuran pembangunan jalan, di Pantai Cermin, tepatnya di Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (30/7/2021), lalu.

Turut hadir dalam syukuran tersebut, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Kepala Dinas Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kepala Dinas PUPR Johan Sinaga, SE, MAP, Camat Pantai Cermin Aminuddin, S.Sos, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan, apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat terhadap dirinya dan Wakil Bupati. Perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk meningkatkan mobilitas transportasi dan secara langsung meningkatkan perekonomian, sosial dan budaya di Kabupaten Sergai, katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Pantai Cermin Kiri atas acara syukuran yang digelar. Walau sederhana, tapi ini momen yang sangat baik bagi kita untuk mensyukuri hadirnya pembangunan di daerah ini, ucapnya.

Lanutnya, pembangunan ini juga merupakan bukti hadirnya pemerintah di tengah masyarakat mengingat infrastruktur jalan merupakan salah kebutuhan dasar masyarakat. Optimis jika “jalan mulus, ekonomi bagus”.

Namun kepada masyarakat tetap diimbau dan ditekankan agar setiap fasilitas yang sudah dibangun dirawat dan dijaga. Jalan yang sudah baik ini agar menjadi tanggung jawab bersama agar bisa dipakai dan berguna untuk jangka waktu yang panjang

Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menyampaikan, jika pembangunan infrastruktur jalan di Desa Pantai Cermin Kiri ini bersumber dari APBD/DAU Kabupaten Sergai dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.000.063.920,- yang dialokasikan untuk pembangunan jalan hotmix sepanjang 722 m x 3,5 m.

Semoga dengan adanya jalan ini, masyarakat bisa terbantu dan perekonomian daerah semakin bergairah, harapnya.

Tak lupa, dia menyampaikan kepada masyarakat agar di masa pendemi seperti sekarang, masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan.

Euforia pembangunan harus juga diikuti dengan kesadaran pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ini tentu juga untuk kebaikan kita bersama, ujarnya.

Acara syukuran pembangunan jalan tersebut diiringi dengan pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Pantai Cermin Kiri oleh Bupati dan Wakil bupati Sergai serta dilanjutkan dengan tampung tawar sebagai ungkapan rasa syukur dan munajat keselamatan serta setawar sedingin bagi keduanya dalam memimpin Tanah Bertuah Negeri Beradat.

 

(ML.hrp)