Bupati Darma Wijaya Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja dan Peduli Sosial

0
4
Bupati saat kegiatan coffee morning dengan STM ASN Kristiani Kabupaten Sergai, di RM Hj Murni, Jumat (6/8/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Bupati Sergai, Darma Wijaya, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Serdang Bedagai untuk meningkatkan kinerja dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Mengingat sebagai penyelenggara tugas umum pemerintahan serta pembangunan melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional.

Hal itu disampaikan Bupati saat kegiatan coffee morning dengan STM ASN Kristiani Kabupaten Sergai, di RM Hj Murni, Jumat (6/8/2021).

“Kinerja ditingkatkan, jangan kebanyakan cakap-cakap saja. Tunjukkan kerja nyata, jangan ada lobi-lobi untuk naik jabatan atau apapun. Kalau kinerja memang sudah baik dan bagus, apa yang kalian sesuai harapkan pasti saya apresiasi,” katanya.

Bupati pun mengatakan, diiringi kinerja yang baik, tidak lupa pula untuk berbagi dengan sesama. Langkah ASN muslim ikut program Gerakan Amal Sholeh (GAS) dan ASN Kristiani dalam Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang digagasnya sudah berjalan baik.

Bagi ASN muslim pengumpulan zakat dan infaq yang disisihkan 2,5 persen penghasilannya setiap bulan untuk membantu penghasilan guru mengaji, bilal mayit dan penggali kubur.

Sedangkan ASN Kristiani untuk bantuan rehabilitasi gereja maupun rumah pendeta, bantuan perayaan hari besar, dan ke masyarakat yang kurang mampu.

Ditambah lagi, dengan dibentuknya STM ASN Kristiani Pemkab Sergai yang sangat baik, sehingga diharapkan memudahkan membantu sesama dan masyarakat. Bupati Darma Wijaya berpesan apa yang sudah baik program dibuat dalam STM ini, maka dilanjutkan.

“Seperti kemarin, pas 1 Agustus, Pak Fajar Simbolon, Ketua Kepengurusan STM ASN Kristiani ini, memberi bantuan beras dari STM ASN Kristiani melalui saya untuk dibagikan ke masyarakat , saya terima lalu dibagikan langsung ke masyarakat,” ucap Bupati.

Ketua Kepengurusan STM ASN Kristiani Pemkab Sergai, Fajar Simbolon menyampaikan, STM ini diharapkan dapat berpartisipasi mendukung visi misi bupati/wakil bupati mewujudkan Sergai maju terus, mandiri sejahtera dan religius. Anggota STM berjumlah 72 orang yang berasal dari OPD di Pemerintah Kabupaten Sergai.

“STM ini berdiri pada 15 Maret 2019, dengan motto ‘Bertolong-tolonglah kamu menanggung bebanmu’. Semenjak berdiri sudah melakukan berbagai kegiatan sosial sesama anggota, dalam hal suka dan duka,” ujarnya.

Fajar menyebut, adapun berbagai kegiatan peduli sosial kepada masyarakat Sergai, seperti pemberian sembako pada acara Natal Pemerintah Kabupaten Sergai pada Desember 2019, aksi sosial peduli kasih masyarakat korban banjir di sekitar Kantor Bupati Sergai dan beberapa kali pemberian sembako terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

 

(ML.hrp)