Bupati Deliserdang Bakal Rotasi Sejumlah Pejabat Eselon II, Ini Daftar Pejabat yang Terancam Digeser

0
1
HADIRI PERESMIAN: Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan menghadiri peresmian listrik PLN mengaliri dua desa di Kecamatan Namorambe, Deliserdang. Istimewa
Dijual Rumah

Deliserdang, buktipers.com – Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan akan rotasi pejabat eselon II yang bertugas di Pemkab Deliserdang.

Menurut informasi, Bupati Deliserdang akan rotasi pejabat eselon II mulai 1 Juli 2022.

Dari informasi yang diperoleh Tribun-medan.com di Pemkab Deliserdang, rotasi pejabat eselon II ini berkenaan dengan adanya pejabat yang bakal purnabakti.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Deliserdang, Abduh Razali Siregar tidak menampik kabar rotasi pejabat eselon II tersebut.

Menurutnya, saat ini sudah dilakukan uji kesesuaian (Job Fit ) atau assesmen.

Saat ini, ada enam orang pejabat yang mengikuti uji kesesuaian itu sejak awal bulan lalu.

Adapun mereka yang mengikutinya yakni Kadisnaker Binsar Sitanggang, Kadis Arsip dan Perpustakaan Misran Sihaloho, Kadis Perikanan Syarifah Alawiyah.

Kemudian Kadis PMD Khairul Azman Harahap, dan dua orang Staf Ahli Bupati Deliserdang masing-masing Ridwan Said Siregar dan Muhammad Hasbi.

“Ia sudah selesai kita lakukan asesmen kemarin itu. Ada Enam orang yang ikut. Sekarang sudah kita laporkan ke Jakarta (KASN),”ucap Abduh, Selasa (21/6/2022).

Abduh mengakui masa tugas Kepala Kesbang, Haris Binar Ginting dan Kadisdukcapil Deliserdang akan berakhir bulan Juni ini.

Selanjutnya posisi yang kosong ini akan diisi kemudian hari.

Terkait posisi jabatan Kadisdukcapil diakui kalau izinnya juga harus ada dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kalau lelang jabatan tunggu hasil asesmen ini dulu. Tunggu dilantik dulu baru nanti dilakukan lelang mana yang kosong (karena dampak pergeseran pejabat). Belum keluar hasil persetujuan KASN sekarang ini,”ucap Abduh.

Informasi yang beredar dari enam orang yang mengikuti assesmen tidak semuanya akan digeser Bupati posisi jabatannya.

Disebut-sebut kalau nantinya Misran Sihaloho akan dipromosikan menjadi Kadisdukcapil menggantikan posisi Gutur Siregar yang akan pensiun.

Kemudian Syarifah Alawiyah akan digeser menjadi Staf Ahli.

Hingga kini belum ada kepastian siapa pejabat yang akan digeser nantinya.

 

Sumber : tribunnews.com