Bupati Hadiri Acara Sunat Massal dan Menerima Keluhan Masyarakat Desa Sei Siarti

0
219
H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, menerima aspirasi dan keluhan kesah masyarakat, pada Selasa (21/7/2020), di Balai Desa Sei Siarti, Kecamatan Panani Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, sambil menghadiri acara khitanan masal.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT., menerima aspirasi dan keluhan kesah masyarakat, pada Selasa (21/7/2020), di Balai Desa Sei Siarti, Kecamatan Panani Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, sambil menghadiri acara khitanan masal.

Pada kesempatan itu, Bupati membuka forum diskusi, bersama ratusan masyarakat Sei Siarti dan sekitarnya.

Tokoh masyarakat, Berani Sinaga, berharap agar kondisi jalan yang baru saja diliwati oleh Bupati dan rombongan, menjadi prioritas perhatian kepala daerah terhadap masyarakat Desa Sei Siarti.

Menurut Berani, jalan adalah kunci utama untuk pembangunan mayarakat yang sejahtera. “Apa bila jalan mulus maka ekonomi masyarakat akan bagus,”ucapnya.

Menjawab keluhan warga itu, Bupati mengatakan, pihkanya akan memprioritaskan perbaikan Jalan Desa Sei Siarti. “Saya sangat mengerti apa itu kesulitan, karena saya berlatar belakang dari situ, dengan semua kesulitan yang dirasakan dan dialami masyarakat desa ini sangat saya pahami. Dengan kondisi jalan seperti ini pasti sangat menyulitkan bapak Ibu dalam membangun ekonomi karena sulit transportasi. Namun perlu kita ketahui bersama, pada tahun ini tidak ada satu pun pembangunan yang dapat kita perbuat dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga separuh dari anggaran kita ditarik kepusat untuk penanggulangan virus tersebut,” jelas Bupati.

Setelah selesai melakukan diskusi, Bupati didampingi Faisal Amri Siregar, ST., para OPD, Asisten, Kades dan Camat, memberi santunan kepada puluhan anak peserta sunat masal, berupa kain sarung dan juga uang untuk penyemangat peserta sunat massal.

Dalam kesempatan itu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, juga memberikan cedramata kepada 30 orang yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP dan ormas yang ada di desa tersebut.

 

(Syafii Harahap)