Bupati Kapuas Hulu : “Jangan Percaya Janji Jamin Kelulusan Jadi PNS”

0
53
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir memberikan peringatan serta himbauan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 agar jangan mempercayai iming-iming kelulusan menjadi PNS khususnya di Pemkab Kapuas Hulu oleh oknum manapun.

“Jangan pernah percaya jika ada oknum yang mengaku bisa menguruskan agar lulus jadi PNS, sebab tahun 2018 ini para CPNS harus bersaing ketat sebab semuanya diatur sistem online dan penentu kelulusan adalah kewenangan pemerintah pusat” kata Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir kembali mengingatkan calon peserta CPNS tahun 2018

” Yang bisa membantu adalah kemampuan diri sendiri, Anak pejabat pun tidak bisa menjamin lulus jadi PNS, ” ujarnya kepada wartawan, kamis (11/10)

Baca Juga!  Polsek Silat Hilir Lakukan Pengecekan, Harga Beras Di pasaran

Dirinya menjelaskan, qouta yang menentukan dan mempunyai kewenangan adalah pemerintah pusat, Jadi penerimaan CPNS 2018, Pemerintah daerah hanya sebatas mengusulkan formasi.

“Jadi Pemerintah Daerah hanya sekedar memfasilitasi bagaimana proses seleksi CPNS bisa berjalan dengan baik dan lancar di daerah atau seluruh Indonesia. Sedangkan wewenang adalah Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Menurut orang nomor satu di Kapuas Hulu, perkembangan zaman pasti berubah mengikuti perkembangan teknologi. Puluhan tahun yang dimna tes seleksi CPNS masih manual, namun untuk zaman moderen dengan sistem online.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang mengikuti seleksi CPNS, jangan mudah percaya dengan janji – janji untuk menjamin kelulusan CPNS, itu sangatlah tidak benar.

Baca Juga!  Persit KCK PD XII/Tpr Dukung Perwa No. 32 Tahun 2009 Bagikan Selembaran dan 2000 Masker

“Ingin lulus, lengkapi persyaratan yang di tentukan, ikuti aturan dan kunci utama bersaing dengan nilai yang bagus, serta yakin pada diri sendiri kita bisa” terangnya (Rul/Bayu)

Loading...