Bupati Labuhanbatu Berikan Bantuan Perobatan kepada Nurul Aisyah Penderita Pembengkakan Hati

0
3
Bupati Labuhanbatu saat memberikan bantuan perobatan kepada Nurul Aisyah, anak penderita pembengkakan hati yang diterima langsung orang tua balita tersebut, Sandi Priyanto, pada Selasa (15/3/2022).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakatnya yang memerlukan bantuan dan uluran tangan.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H. Kamal Ilham,SKM, MM, Kaban BKD, Zainuddin Siregar, Pj. Kepala Desa Kampung Bilah, Taslim, Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan perobatan berupa tali asih kepada Nurul Aisyah (3), warga Dusun Sei Deras Desa Kampung Bilah, Kecamatan Bilahilir, Kabupaten Labuhanbatu yang didiagnosa menderita penyakit Kolestatis, Autoimun Hepatitis Dd/Atresia Bilier, Acites EC Hipoalbuminimea atau pembengkakan hati yang diterima langsung orang tua balita tersebut, Sandi Priyanto, pada Selasa (15/3/2022).

Nurul Aisyah adalah buah hati dari pasangan Sandi Priyanto (32) dan Murniati (29), warga Dusun Sei Deras Desa Kampung Bilah, yang telah menderita penyakit tersebut selama 2,5 tahun.

Dan sebelumnya mendapat perawatan di RSU. Elpi Azis, dan dirujuk ke RSUD Rantauprapat, Murni Teguh Medan, Adam Malik dan direncanakan harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Jakarta untuk proses operasi cangkok hati.

Bupati Labuhanbatu dengan ibah mengucapkan turut bersedih atas yang dialami Nurul. “Semoga ananda Nurul lekas memperoleh perawatan yang lebih baik dan cepat disembuhkan penyakitnya,”ucap Bupati.

Ditegaskan Bupati, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap kondisi Ananda Nurul.

Foto bersama usai menyerahkan bantuan.

“Melalui Dinas Kesehatan, kita akan lakukan koordinasi kepada keluarga ananda Nurul dan tim dokter yang merawatnya di sana terkait perkembangan kesehatan dalam perawatan,”katanya.

Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat mengurangi beban perobatan Ananda Nurul. Doa kami untuk kesembuhannya, ujar Bupati.

Mendapat bantuan dari Bupati Labuhanbatu untuk anaknya, Sandi Priyanto mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati, Kadis Kesehatan dan Pj. Kepala Desa Kampung Bilah yang telah peduli dengan musibah dan kesusahan yang dialaminya.

“Puji syukur saya ucapkan karena Allah telah mengirimkan seorang pimpinan yang baik hati, menolong dan membantu kesusahan kami. Terima kasih pak Bupati sudah berkenan memberikan bantuan kepada keluarga saya, semoga atas doa pak Bupati, anak saya segera sembuh dari penyakitnya,”ucapnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H. Kamal Ilham, mengatakan, atas perintah Bupati Labuhanbatu, pihaknya akan terus pantau kondisi dan perkembangan kesehatan Ananda Nurul.

Ditempat yang sama, Pj. Kepala Desa Kampung Bilah Taslim menyatakan, pihaknya melalui group kepala desa se-Kabupaten Labuhanbatu telah melakukan donasi untuk balita tersebut.

“Nanti malam, hal yang sama juga akan dilakukan di Gelas Batu 5 jalan Ahmad Yani Rantauprapat,”sebutnya.

 

(Syafii Harahap)