Bupati Labuhanbatu Dampingi Kapoldasu bersama Pangdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

0
2
Foto bersama Kapoldasu dan Pangdam I/BB disela – sela tinjau pelaksanaan vaksinasi di Labuhanbatu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, mendampingi Kapoldasu, Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak, M.Si,  dan Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hasanuddin, MH, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal Indonesia, di aula serbaguna Mapolres Labuhanbatu, jalan WR. Supratman Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Jum’at (25/2/2022).

Kehadiran Kapolda bersama Pangdam ke Labuhanbatu untuk memastikan persiapan vaksinasi Covid-19, di wilayah hukum Polres Labuhanbatu yakni Labuhanbatu raya yang menurut data vaksinasi ke dua dan ketiga di Labuhanbatu raya masih dianggap kurang maksimal.

Kata Kapolda, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Labusel, pada Januari hingga Pebruari 2022, varian penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara meningkat.

“Hal ini perlu kita antisipasi bersama stakeholder yang ada, mengingat saat ini kita menghadapi gelombang ke tiga yang akibatnya lebih berbahaya dari sebelumnya,”katanya.

Dijelaskan Kapolda, salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus ini adalah dengan memakai masker,  karena 80% penyebaran virus ini dapat dicegah dengan memakai masker.

Salah seorang warga saat divaksin.

Untuk itu, jangan bosan kita ingatkan kemasyarakat untuk selalu mengenakannya,  ujar Kapolda.

Kapolda menghimbau kepada seluruh intansi terkait untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi, terlebih vaksinasi kedua dan ketiga, agar seimbang dan tidak sia-sia vaksinasi yang pertama.

Sebagai informasi saat ini di Kabupaten Labuhanbatu untuk vaksinasi dosis pertama telah mencapai 86, 53%, dosis kedua 51,87% dan dosis ke tiga 1,90%.

Sedangkan untuk lansia, dosis pertama 64,07%, dosis kedua 32,43%, dan dosis ke tiga 1,81%, dan untuk anak-anak usia 6-11 tahun, dosis satu 63,21%, dosis kedua 23,29% dan untuk dosis ketiga, 0,00%.

Turut hadir mendampingi Kapoldasu dan Pangdam I/ BB, di Mapolres Labuhanbatu, yaitu Bupati Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu, Jefri Penangin Makapedua, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandim 0209/Lb, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr (Han), para perwira tinggi Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/Lb, Kaban BPBD, Edi Syahmir Hasibuan, Kabag Protokol, Prandi A. Nasution, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kota dan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

 

(Syafii Harahap)