Bupati Labuhanbatu Monitoring Penyerahan BLT – DD Tahap 2 Se – Kecamatan Bilah Hilir

0
42
Bupati Labuhanbatu saat menyerahkan BLT - DD tahap 2 di Kecamatan Bilah Hilir.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, selalu awasi penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Pengawasan juga dilakukannya, di Kantor Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (28/6/2020), lalu.

Pada pembagian bantuan langsung tunai (BLT) Covid – 19 yang bersumber dari Dana Desa (DD)  ini, Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, tampak didampingi Kepala Dinas PMD, Abdi Jaya Pohan.

Bupati memonitoring penyerahan BLT tersebut, kepada 1.516 kepala keluarga (KK), masyarakat se – Kecamatan Bilah Hilir.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu menyampaikan “Pemerintah telah bersusah payah dalam proses pemberian berbagai bantuan untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Dan sangat disayangkan, jika dalam penyalurannya, ada segelintir oknum yang melakukan kesalahan, seperti pemotongan bantuan. Ini akan menciderai niat tulus Pemerintah. Saya akan selalu melakukan pengawasan dan memantau langsung proses penyaluran, hingga benar-benar sampai ke tangan penerima,” jelas H. Andi Suhaimi Dalimunthe.

Andi menyebutkan, bahwa pembagian BLT – DD ini, merupakan yang  kedua  yang bersumber dari Dana Desa.

Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kekurangan dalam rumah tangga, kata Bupati.

Dan kembali saya ingatkan, kepada petugas penyalur ataupun perangkat desa, agar tidak menerima pemberian dari penerima bantuan, walaupun hanya sekedar uang terima kasih. Ini dapat dipastikan menimbulkan masalah di belakang hari, tegasnya.

Sementara itu, Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar S.Pd, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah hadir, menyaksikan penyaluran BLT-DD.

Camat juga menjelaskan, jumlah  masyarakat  Bilah Hilir  yang menerima BLT – DD, terdiri dari  Desa Sidomulyo sebanyak 152 KK, Desa Negri Lama Seberang 162 KK, Desa Perkebunan Negeri Lama 49 KK, Desa Perkebunan Sennah 99 KK, Desa Perkebunan Bilah 24 KK, Desa Selat Besar 176 KK, Desa Tanjung Haloban 173 KK, Desa Sei Tampang 200 KK, Desa Sei Terolat 158, dan Desa Sei Kasih 172 KK. Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.600.000, jelas Bangun Siregar.

 

(Syafii Harahap)