Beranda Parawisata Bupati Launching Kalender Samosir Fiesta pada Puncak HUT XV

Bupati Launching Kalender Samosir Fiesta pada Puncak HUT XV

50
0
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon serta wakilnya Juang Sinaga dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksyah menekan tombol sirine sebagai tanda peluncuran kalender Samosir Fiesta pada puncak HUT Samosir XV di Kantor Bupati Samosir, Rabu (27/2/2019) . TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Loading...

Buktipers.com – Samosir

Puncak hari jadi Kabupaten Samosir XV digelar di Kompleks Perkantoran Bupati Samosir, Rabu (27/2/2019). Pada puncak lerayaan hari jadi, Bupati Samosir melaunching kalender Horas Samosir Fiesta 2019.

Peluncuran tersebut dimulai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Rapidin serta wakilnya Juang Sinaga dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeksyah.

Peluncuran kalender dihadiri warga Samosir, Pemkab se-Kawasan Danau Toba, dan Muspida Kabupaten Samosir.

“Horas Samosir Fiesta 2019”,ujar mereka bertiga diiringi tabuhan gindang sabangunan.

Rapidin Simbolon mengatakan pada peluncuran itu, terdapat 8 even berskala nasional maupun internasional pada ‘calender of event 2019 Horas Samosir Fiesta. Antara lain, Festival Gondang Na Poso (31 Mei-1 Juni) di Pantai Tanda Rabun, Sigale-gale Carnival (8 Juni) di Tuktuk Siadong, Horja Bius (5-6 Juli) di Tomok.

Baca Juga!  Bupati Samosir Terbitkan Surat Edaran Larang ASN Gunakan LPG 3 Kg

Kemudian, Samosir Music Internasional (24 Agustus) di Open Stage, Tuktuk, Samosir Lake Toba Ultra Marathon (20-21 September) di Pangururan. Lalu, Samosir Solu Bolon Festival (7-10 November) dan Cristmas Season (28-29 Desember) di Pangururan.

Pada hari terakhir perayaan tersebut, Rapidin juga melepas dua unit bus pariwisata bercorak gorga. Bersama Musa Rajekshah dan Juang Sinaga dia menggunting pita pertanda bus sudah dapat dipakai.

“Saya melepas Bus Pariwisata yang menuju seluruh destinasi wisata setiap harinya,” timpal Musa Rajekshah.

Dalam sambutannya, Rapidin Simbolon menyampaikan, hormat kepada forum komunikasi dan pimpinan daerah Samosir. Tak lupa disampaikannya salam kepada para tokoh pemrakarsa yang membuat Kabupaten Samosir lahir dari Tobasa.

Baca Juga!  Kisah di Balik Pembunuhan Satu Keluarga, Akun FB Meliana Ambarita Sangat Mengharukan  

Pada perayaan tersebut, Rapidin mengajak seluruh lapusan masyarakat melakukan relfeksi. Sebagaimana lazimnya perayaan refelaki atas perjalanan Samosir selama 15 tahun.

“Refleksi ini apa yang sudah dan yang sedang akan kita kerjakan untuk mengukuhkan komitmen dasar yang kita cintai ini,”sebutnya.

Terkait Pemilihan Umum (Pemilu) yang semakin dekat dia berharap berjalan lancar. Seperti pemilihan gubernur pada waktu lalu berjalan baik, demikian pesta demokrasi mendatang.

“Kta patut beryukur, pemilihan gubernur dapat berjalan aman. Berkaitan Pemilu 2019, bisa lancar apabila didukung masyarakat. Kami berharap, pelaksanaan nanti akan berjalan dan lancar serta aman dan tertib,”anjur Rapidin.

Perayaan Hari Jadi dimulai pada Karnaval Becak bercorak kearifan lokal dari Perkantoran Parbaba menuju Kantor Bupati Samosir. Namun, sebelumnya sudah dilaksanakan di tiap kecamatan dengan maksud Pemkab Rapidin dapat melihat langsung potensi tiap kecamatan yang mesti harus digali yang bersifat ekinomi kerakyatan.

Baca Juga!  Penampakan Penyu Lekang Bertelur di Pantai Binasi

Sebelum perayaan puncak hari jadi, stand pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan mewarnai hari jadi. Sementara pada hari penutupan dihibur artis-artis Ibukota, antara lain Amigos Band, Trio Ambisi serta Omega Trio, Marsada Band, Korem Sihombing (seruling maut), Hardoni Sihotang (Tulila) dan Trio Ementa.

Sumber : tribunnews.com

 

Loading...