Bupati Lepas 385 Calon Jamaah Haji Asal Asahan.

0
371
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Sebanyak 385 Calon Jamaah Haji asal Asahan hari ini, Minggu (22/7/2018) di berangkatkan ke Asrama Haji Medan sebelum bertolak ke Mekkah untuk menjalankan rukun Islam yang kelima.

Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo Rahmat Hidayat Siregar yang juga ikut berangkat haji menyebutkan 385 Jamaah Haji asal Asahan terdiri dari 232 orang perempuan dan 153 orang laki-laki.

“Hari ini para Jamaah Haji dilepas langsung oleh Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dari halaman Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran” ujar Rahmat Hidayat

Rahmat Hidayat yang juga berangkat dengan istrinya menyebutkan untuk jamaah haji tertua adalah Nurhayati Kongah Marpaung (88) berasal dari Kecamatan Air Joman dan jamaah termuda adalah Rizky Nurlita Maylinda (20) berasal dari Kecamatan Kisaran Timur.

“Insya Allah besok, Senin (23/7/2018) para Jamaah Haji akan diberangkatkan ke Tabah Suci melalui Bandara Kualanamu dan Jamaah Haji Asahan tergabung dalam gelombang 1 Kloter ke 2 menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 3102 menuju Bandara Internasional Madina. Kita dijadwalkan berangkat pukul 19.40 Wib dengan perkiraan tiba di Bandara Madina sekira pukul 23 35 waktu setempat. Untuk Jamaah Haji asal Asahan akan mendapatkan pemondokan di Madinah yakni di Shaza dan Zamzam, sedangkan untuk di Mekkah akan ditempatkan di Mess 02 Maktab 13 Hotel 1 nomor 310 sektor 3 wilayah Rauda” jelasnya. (Rahmat Darmaji/Pujianto/Latief)