Bupati Maluku Tenggara Lepas Tim Operasi Pasar Murah

0
83
Bupati Maluku Tenggara, M. Taher Hanubun, melepas tim operasi pasar yang akan turun ke lima Kecamatan, di Kei Kecil dan Kei Besar, di Kantor Bupati, Selasa (19/5/2020). (Foto/Daniel Mituduan)
Dijual Rumah

Langgur, buktipers.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku Tenggara, membuka program pasar murah. Ada yang unik tahun ini, tim operasi pasar murah juga langsung mendatangi warga di kecamatan.

Bupati Maluku Tenggara, M. Taher Hanubun, melepas tim operasi – yang akan turun ke lima Kecamatan, di Kei Kecil dan Kei Besar, di Kantor Bupati, Selasa (19/5/2020).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaggangan Maluku Tenggara, M. A. J. Jabkenjanan mengatakan, bahwa pasar murah, merupakan salah satu program Pemkab Malra yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Diharapkan mampu meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu pada lima kecamatan antara lain Kecamatan Kei Kecil, Kecamatan Kei Besar, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan dan Kecamatan Hoat Sorbay,” ujar Kadis Perindag.

Selain itu, operasi pasar murah ini, juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Kegiatan Operasi Pasar/Pasar Murah ini, melibatkan dua distributor, di Kabupaten Maluku Tenggara, di antaranya Perum Bulog Sub Divre Regional 11 Tual dan Toko Tonasa Permai.

Di kesempatan yang sama, Bupati memberikan arahan kepada para Tim Operasi. Menurut Bupati, sekecil apapun yang kita lakukan tergantung dari niat usaha, apapun itu diberikan sacara tulus dan ikhlas agar dapat disampaikan kepada masyarakat.

Kegiatan operasi pasar di lima kecamatan pada hari ini, dimulai dari Kecamatan Kei Kecil Timur yang berlokasi di Ohoi Mastur, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan dipusatkan di Ohoi Danar, dan di Kecamatan Hoat Sorbay, berlokasi di Ohoi Tetoat.

Pada Rabu 20 Mei 2020, dilanjutkan di Kecamatan Kei Kei Besar di Ohoi Elat. Selanjutnya 21 dan 22 Mei 2020 dilakukan di Kecamatan Kei Kecil yang berlokasi di Halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Jenis kebutuhan pokok yang disediakan pada kegiatan operasi pasar murah antara lain:

Beras Dolog sebanyak 5,5 ton, gula pasir sebanyak 2,5 ton, terigu curah sebanyak 750 Kg, dan susu kental manis sebanyak 768 kaleng.

 

(Daniel Mituduan)