Bupati Nias Barat, Buka Secara Resmi Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu

0
60
Loading...

BuktiPers.Com – Nias Barat (Sumut)

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, SPd membuka secara resmi sosialisasi tentang Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum ( PEMILU ) yang dilaksanakan di Tokosa Hall Onolimbu Lahomi Kabupaten Nias Barat, Rabu (01/08/2018) kemarin.

Dalam kegiatan pelaksanaan sosialisasi Undang-uandang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu ini dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea, SAg, MSi, Ketua KPU Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat, Ketua DPRD Nias Barat dan Para Kepala Desa Se Kabupaten Nias Barat.

Acara ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Menati Daeli, SIP Kasubag Bagian Keprotokolan Setda Nias Barat

Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea, SAg, MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa Sosialisasi Undang-Undang Pemilu kepada Para Kepala Desa sudah merupakan bagian terpenting dalam tahapan pemilu, dimana Bapak/Ibu Kepala Desa merupakan titik strategis sosialisasi pemilu di tingkat pemilih di TPS, tuturnya Mulia Barunea

Baca Juga!  Hujan Lebat Disertai Angin Tumbangkan Pohon Di Dekat Kampus UM

Ketua DPRD Nias Barat Ir. Nitema Gulo, MSi mengatakan, “Memang dalam melaksanakan proses pemilu sangat penting tentang pemilu, penguasaan aturan pemilu dan mampu menempatkan diri dan kebijakan/keputusan terkait pemilu. Partai Politik sangat strategis juga memahami dan menguasai aturan dan perundang-undangan pemilu itu sendiri, sehingga proses pelaksanaan pemilu itu benar-benar sesuai dan akan terminimalisir pelanggaran-pelanggaran terhadap aturan dan perundang-undangan tentang pemilu,” ucap Nitema

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, SPd yang menekankan kepada komunikasi politik dengan baik sehingga tercipta suasana kondusif, damai dan proses pemilupun berjalan dengan baik.

Kepada Para Kepala Desa yang hari ini mengikuti sosialisasi tentang Undang-Undang Pemilu, diharapkan ada pengetahuan dan pemahaman serta penguasaan proses dan tahapan pemilu. Dan, yang jauh lebih penting adalah mari menjaga kesejukan dan kebersamaan dalam sebuah perubahan meskipun pandangan politik yang mungkin berbeda-beda dalam proses pemilu.

Baca Juga!  Gubernur Jambi Zumi Zola Resmi Ditahan, Ini Pernyataan Resmi KPK

“Hidup ini bukan hanya milik sendiri melainkan milik orang lain, maka dengan itu, hendaknya kita tidak jenuh-jenuh berbuat kebajikan selagi kita dipercayakan dalam pekerjaan dan tugas kita ditengah-tengah masyarakat. Hidup juga adalah belajar mendapatkan sesuatu yang lebih baik, mari kita menjadi agen perubahan menyongsong tahun politik ini,” tutur Buapati.

Bupati mengakhiri arahan dan sambutannya memberikan kenang-kenangan Plat Kabupaten Nias Barat kepada Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea, SAg, MSi sebagai bentuk kehormatan.

Acar kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Nias Barat, dan berlangsung selama dua hari yakni hari Rabu (01/08/2018) dan berakhir pada Kamis (02/08/2018) dan dilanjutkan dengan peserta yang berbeda yaitu pemilih pemula. (Aro Ndraha-Red)

Loading...