Beranda Parawisata Bupati Nias Utara Buka Seminar Nasional Kepariwisataan Tahun 2018

Bupati Nias Utara Buka Seminar Nasional Kepariwisataan Tahun 2018

257
0
Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara Membuka Seminar Kepariwisataan Nasional di Pendopo Kabupaten Nias Utara
Dijual Rumah

Buktipers.com – Nias Utara (Sumut)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kabudayaan melaksanakan Seminar Nasional Kepariwisataan dengan Tema “Percepatan Pembangunan Kepariwisataan Kepulauan Nias”, yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Kabupaten Nias Utara, Selasa,(11 Desember 2018 ) Kemarin.

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dalam sambutannya menyampaikan bahwa pariwisata merupakan sektor yang memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia dan penyumbang devisa negara terbesar kedua setelah kelapa sawit.

Berdasarkan TTCI (Travel &Tourism Competitiveness Index) yang secara resmi dikeluarkan oleh WEF (World Economic Forum) pada 6 April 2017 lalu bahwa daya saing pariwisata Indonesia menduduki peringkat 42 dunia dengan skor 4,16 yang mewakili 6% dari ekspor negara sehingga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menetapkan pariwisata sebagai Core Economy. Pembangunan pariwisata merupakan sektor yang paling mudah menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan melestarikan lingkungan hidup sehingga tercipta pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan, Kata Ingati Nazara.

Baca Juga!  Majukan Kebudayaan dan Pariwisata, Disparbud Simalungun Gelar Workshop

Ditambahkannya, untuk itu kepariwisataan diharapkan menjadi salah satu lokomotif yang dapat mendorong pertumbuhan melalui peluang investasi, peluang kerja, peluang usaha dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia termasuk Kepulauan Nias dan Kabupaten Nias Utara.

Lebih lanjut ditambahkan Bupati, Salah satu strategi Kabupaten Nias Utara dalam rangka mempercepat pembangunan sektor pariwisata yaitu dengan meningkatkan pengetahuan dan kualitas SDM pariwisata daerah melalui seminar nasional kepariwisataan yang kita selenggarakan hari ini.

Diharapkan M .Ingari Nazars, melaui seminar kepariwisataan yang dilaksanakan saat ini dapat menggali pemikiran kreatif di bidang pariwisata sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia pariwisata daerah sesuia dengan visi pemerintah Kabupaten Nias Utara yaitu terwujudnya Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya, dan hasil rangkuman Nasional kepariwisataan ini dapat bermanfaat bagi pembangunan daerah Kabupaten Nias Utara, Kepulauan Nias dan Pariwisata di Indonesia sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kemakmuran masyarakat, tutur Bupati.

Baca Juga!  24 Negara Ikuti Krui Pro 2019 Surfing Competition di Pantai Tanjungsetia

Ikut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE., MM, Katua dan Wakil Ketua TP. PKK. Kabupaten Nias Utara, Mewakili Polres Nias, Danlanal Nias, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kepulauan Nias, Kepala Bank Sumut Capem Lotu, Para Narasumber dan Moderator, Danramil 06 Tuhemberua, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kabag, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Pelaku Pariwisata se-Kepulauan Nias, Pengurus Pokdarwis se-Kabupaten Nias Utara, Kepala SMK Jurusan Pariwsata, dan seluruh peserta seminar Nasional Kepariwisataan serta Undangan lainnya yang berkesempatan hadir. (Aro Ndrha-red)

Loading...