Bupati OKU Selatan Terima Penghargaan Bintang Legiun Veteran

0
388
Dijual Rumah

Buktipers.com – Oku Selatan (Sumsel)

Rangkaian acara kegiatan memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tangal 10 Nopember diselenggrakan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dengan berbagai kegiatan.

Pada pukul 08,30 Wib dilaksanakan upacara peringatan hari pahlawan dengan dibarengi tabur bunga di makam pahlawan dalam upacara tersebut Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali Martopo B Commerse bertindak selaku Inspektur upacara.

Rangkai acara selanjutnya, dilaksanakan penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di pendopoan gedung Dewan Kesenian, penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Kabupaten OKU Selatan, yang diberikan langsung dari ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten OKU Selatan, karena dianggap selalu menghargai pahlawan-pahlawan dan Veteran yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Program ini berupa peningkatan kesejahteraan, pemberian dana hibah, memberikan santunan dan selalu melibatkan para veteran dalam setiap acara-acara resmi ditingkat kabupaten.

Selain itu, untuk menghormati para veteran ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, telah membangun Gedung diperuntukkan bagi LVRI, berlokasi di Taman Murni Pasar Lama Kecamatan Muaradua.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman S.STP M.Si mengatakan, atas upaya yang dilakukan oleh pemerintah.

“LVRI adalah salah satu pejuang kemerdekaan yang selama ini belum menerima uang pensiunan, akhirnya menerima pensiunan pejuang kemerdekaan, oleh karena itu selanjutnya Pemerintah memberikan Bintang Penghargaan Kepada Bupati atas upaya yang sudah dilakukannya selama ini.” terang Jos. (Suardi)