Bupati Paluta Pimpin Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018

0
543
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Paluta (Sumut)

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar upacara bendera memperingati  Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Dinas Pendidikan Paluta, Desa Batu Tambun, Kecamatan Padang Bolak Pada Rabu (2/5/2018).

Bupati Paluta, Drs H Bachrum Harahap, bertindak selaku inspektur upacara, membacakan pidato menteri pendidikan dan kebudayaan yang mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Bachrum Harahap Dalam sambutannya berharap, peringatan hardiknas sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan, sebagai tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai bagian dari gerakan nasional revolusi mental, yang adalah pengejawantagan program nawacita presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla,” terangnya.

Upacara Hardiknas Turut Dihadiri Anggota DPRD Paluta,  Polsek Padang Bolak,  Koramil 05 Padang Bolak,  Para Asisten,  Staf ahli,  Kepala OPD, Kabag, Camat, Staf dan Ratusan Guru dan Murid. 

Dari Pantauan Media acara berlangsung lancar dan Sukses, Usai Upacara acara diisi dengan Pengumuman Juara Para Guru terbaik dan pertunjukan Ataraksi Drum band dan Tari – tarian dari Anak – anak Pelajar Tingkat SD. (Ls).