Bupati Pesibar Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dari BPK Lampung

0
43
Sekretaris Daerah, Ir. N. Lingga Kusuma, MP dan Anggota DPRD, Agus Cik, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja dan pemeriksaan tujuan tertentu semester II 2020 yang dilaksanakan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Lampung secara virtual, di Ruang Rapat Sekdakab Pesibar, Selasa (22/12/2020).
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, diwakili Sekretaris Daerah, Ir. N. Lingga Kusuma, MP dan Ketua DPRD Pesibar, Nazrul Arif yang diwakili Anggota DPRD, Agus Cik, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja dan pemeriksaan tujuan tertentu semester II 2020 yang dilaksanakan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Lampung secara virtual, di Ruang Rapat Sekdakab Pesibar, Selasa (22/12/2020).

Ketua Perwakiln BPK, Andri Yogama mengawali sambutanya, menyampaikan permohonan maaf karena pelaksanaan penyerarahan LHP melalui virtual, akibat  pandemi Covid – 19.

Adapun pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan LHP kinerja pemerintah kepada  pemerintah provinsi Lampung dan instansi terkait di Bandar Lampung. Pemeriksaan LHP kepatuhan atas penanganan pandemi Covid – 19 tahun 2020 pada Pemerintah Kota Bandarlampung dan instansi terkait lainnya di Bandarlampung, pemeriksaan LHP penanganan pandemi Covid – 19 tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan instansi terkait lainnya di Kotabumi, pemerinsaan efektivitas upaya pencegahan dan pengendalian dampak kesehatan pada 19 tahun 2020, pada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan instansi terkait lainnya di Kalianda, terkait belanja daerah, terkait infrastruktur tahun 2020 pada Pemerintah Kabupaten Tanggamus di Kota Agung, LHP kinerja atas efektivitas pengelolaan sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan tahun 2019 sampai dengan 2020 semester 1, pada Pemerintah Kota Metro dan instansi terkait lainnya di Metro. Kemudian, kinerja atas efektivitas pengelolaan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan Tahun Anggaran 2019 sampai dengan 2020 semester 1, pada Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan instansi terkait lainnya di Gedong Tataan, pemeriksaan kinerja atas efektivitas upaya pencegahan dan pengendalian kesehatan dampak Covid – 19 tahun 2020 pada Pemerintahan Kabupaten Pesibar dan instansi lainnya di Krui.

Ketua BPK juga menyampaikan apresiasi atas peran kerjasama pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Lampung dan DPRD atas terlaksananya pemeriksaan LHP.

Selain itu, Ketua BPK juga menyampaiakan terkait hal perbaikan LHP yang masih minim dan diberikan rekomendasi perbaikan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPRD Pesibar, Drs. L. Maulana, kepala PPKAD, Inyoman Setiawan, Kepala BPBD, Syaifullah, dan Sekretaris Dinas Kesehatan, Rohmat.

(Andi)