Bupati Pesisir Barat Serap Gagasan Masyarakat dan Mengaku Siap Dikritik

0
21
Bupati Pesisir Barat, Agus istiqlal, bersama Ketua Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Septi Istiqlal, berdialog dengan masyarakat Pekon Ulokmanik, Kecamatan Pesisir Selatan, Rabu (16/9/2020).

Pesisir Barat, buktipers.com – Bupati Pesisir Barat, Agus istiqlal, bersama Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Septi Istiqlal, berdialog dengan masyarakat Pekon Ulokmanik, Kecamatan Pesisir Selatan, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan tersebut  dilakukan untuk menyerap ide, gagasan, dan pendapat masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Barat kedepannya.

“Ini merupakan momen yang luar biasa, karena kita semua dapat bertatap muka guna menyalurkan ide, pendapat maupun gagasan, demi kemajuan Pesibar menjadi lebih baik lagi. Bagi saya, kritik dan saran yang membangun dari masyarakat menjadi masukan, motivasi, dan semangat bagi Pemkab Pesibar dalam menjalankan tugas-tugas seharusnya,” kata Bupati.

Dijelaskannya, selain garis pantai yang membentang hingga mencapai panjang 210 KM, wilayah Pesisir Barat, juga memiliki sektor pertanian dengan bentangan wilayah pertaniannya yang cukup luas.

Karenanya, guna memaksimalkan potensi dibidang tersebut, Pemkab Pesisir Barat, melalui Dinas Pertanian (Distan), telah memberikan bantuan kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan, berupa combine harvester (pemanen pertanian) sebanyak dua unit, power thresher (mesin perontok padi) sebanyak lima unit, corn seller (mesin pemipil jagung) sebanyak lima unit, dan hand sprayer (peralatan pemberantas hama) sebanyak 16 unit.

“Saya berharap dengan adanya beberapa bantuan tersebut dapat mendukung kegiatan para petani serta dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di Pesisir Barat,” tukasnya.

Hadir pada acara tersebut, seluruh Kepala OPD, Camat Pesisir Selatan, para peratin dan masyarakat setempat.

(Andi)