Bupati Resmikan SMP-IT Munawwaroh

0
258
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Minangkabau (Sumbar)

Sutan Riska Tuanku Kerajaan Bupati Kabuoaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, berikan bantuan kepada Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) Al Munawwaroh berada di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar, saat peresmian pendidikan berbasis Islam tersebut, Kamis (26/7/2018).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Dharmasraya By Dewi Pitaloka Sutan Riska, kepala kantor, dinas instansi Pemkab daerah mekar itu, serta tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh muda, serta para wali murid.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada kesempatan itu memberikan apresiasi dan bangga atas berdirinya Padaempa berdirinya SMP IT Al Munawwaroh di Nagari Koto Laweh. Tentunya dalam hal ini, menunjukan kepedulian banyak pihak terhadap dunia pendidikan di daerah kita ini.

Sehingga mampu memberikan kontribusi positif demi terwujudnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, dan mampu untuk bersaing dengan daerah luar yang lebih maju dibidang pendidikan.

Kalaborasi pendidikan umum dengan agama tentu akan melahirkan generasi terampil dan cerdas dibidang akademik, namun juga berkarakter serta memiliki akhlak mulia.

Sebagai sekolah baru berdiri, SMP IT Al Munawwaroh tentu masih memiliki keterbatasan fasilitas. Namun jangan dijadikan sebuah penghalang untuk bertumbuh kembangnya pendidikan dengan mengedepankan kualitas.

“Semangat kebersamaan atas kekurangan itu, perlu dikedepankan agar perjuangan dalam mendirikan pendidikan tercapai sesuai harapan,” pungkas Sutan Riska.
(Syaiful Hanif)