Bupati Serahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung

0
5
Foto bersama disela acara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, serahkan langsung bantuan berupa uang non – tunai kepada 60 korban puting beliung, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati,  Rabu (7/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, dirinya telah mengunjungi korban angin puting beliung di Desa Sibargot, Kecamatan Bilah Barat dan langsung perintahkan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan.

“Saya sebelumnya telah mengunjungi korban angin puting beliung di Desa Sibargot dan banyak saudara – saudara kita yang kehilangan tempat tinggal, maka saya langsung perintahkan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada korban segera,” ucap Bupati.

Ia menambahkan, walaupun bantuan yang diberikan pemerintah tidak maksimal, tetapi dia harapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para warga.

Kadis Sosial Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan, SE dalam laporannya menyampaikan, sesuai dengan laporan Camat Bilah Barat, telah terjadi bencana angin puting beliung pada hari Selasa, 13 September 2022 lalu yang berlokasi di Desa Sibargot dan tanggal 25 September 2022 yang berlokasi di Kelurahan Sidorejo 3 dan Kelurahan Sigambal, Kecamatan Rantau Utara.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari Kecamatan Bilah Barat dan Rantau Utara telah terjadi bencana angin puting beliung, pada tanggal 13 September 2022 yang berlokasi di Desa Sibargot dengan jumlah kerusakan 54 unit rumah warga, 1 unit tempat ibadah dan 1 unit sarana pendidikan rusak dan pada hari Minggu, tanggal 25 September 2022 yang berlokasi di Kecamatan Rantau Selatan, Kelurahan Sidorejo, 3 unit rumah warga dan Kelurahan Sigambal, 1 unit rumah rusak,”paparnya.

Kegiatan dihadiri Asisten III Labuhanbatu, Zaid Harahap, S.Sos, MM, Staf Ahli Bupati, Ir. Jumingan, Kadis Sosial Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan, S.E., Kadis Kominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti, S.T, M.Kom., Kadis Kesehatan Labuhanbatu, H. Kamal Ilham, S.K.M, MM., Kepala BPBD Labuhanbatu, Drs. Darwin Yusma, M.Ap., Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kaban Protokoler Prandi Nasution, Kabid TI Kominfo, Ramadani Safitri, S.Sos, MAP., Kabid Linmas Satpol PP, H. Arifin Rambe, S.Ip., Camat Bilah Barat,  Camat Rantau Selatan, dan para Korban Bencana.

 

(Syafii Harahap)