Bupati Sergai Pastikan Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 Transparan

0
3
Bupati Sergai, Ir H Soekirman, meninjau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, di Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (14/9/2020).

Sergai, buktipers.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman, Senin (14/9/2020), meninjau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, di Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Sergai, mengucapkan terimakasih kepada Kanreg BKN Regional VI Medan yang telah memfasilitasi pelaksanaan ujian SKB itu.

“Kami merasa puas dengan fasilitas dan pelaksanaan kegiatan yang telah disediakan. Pelaksanaan ujian SKB ini adalah kegiatan yang seharus dilaksanakan, pada bulan Maret 2020 lalu, namun tertunda akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Tak lupa, Bupati mngucapkan selamat kepada para peserta ujian SKB atas usaha yang telah dilakukan. Bahwa yang hadir hari ini adalah yang terbaik dari yang terbaik, katanya.

Terakhir, Bupati mengimbau sekaligus berpesan kepada seluruh peserta seleksi untuk tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemkab Sergai maupun pihak lain yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi CPNS Kabupaten Sergai dengan imbalan tertentu. Karena ujian dilaksanakan secara transparan dan dapat langsung dilihat hasilnya pada layar yang disediakan, katanya.

Sebelumnya, laporan Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2019, Sekdakab Sergai, H.M.Faisal Hasrimy, AP, MAP yang dibacakan oleh Kepala BKD Sergai, Drs. Dimas Kurnianto SH MM mengatakan, bahwa kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Sergai Tahun 2019, berdasarkan SK Menpan RB Nomor 792 Tahun 2019 sebanyak 104 orang. Dengan rincian, tenaga guru 70 orang, tenaga kesehatan 23 orang dan tenaga teknis sebanyak 11 orang, katanya.

Sedangkan berdasarkan hasil SKD CPNS Kabupaten Sergai Tahun 2019, terdapat 253 orang yang dapat mengikuti SKB hari ini. Peserta ujian SKB hari ini tersebar di 3 (tiga) titik lokasi yaitu di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru sebanyak 1 peserta, BKN Pusat sebanyak 3 peserta, dan di Kantor Regional VI BKN Medan sebanyak 249 peserta, katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanreg VI BKN Medan, English Nainggolan, SH, MH, juga mengemukakan rasa kebanggaan dan kehormatan atas kehadiran Bupati Sergai yang membuka kegiatan ujian SKB tersebut.

Sebanyak 249 peserta, memperebutkan 104 formasi yang tersedia.

 

(ML.hrp/Rls)