Bupati Silaturahmi Bersama Tenaga Didik Se – Kecamatan Bilahulu

    0
    6
    Foto bersama Bupati Labuhanbatu disela - sela silaturahmi dengan para guru.

    Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, di dampingi para kepala OPD Pemkab Labuhanbatu, silaturahmi dengan tenaga pendidik se – Kecamatan Bilahulu, dalam rangkaian kunjungan kerja, bersama dengan guru, di Water Park Haji Zurkasih, Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilahulu, Kamis (17/9/2020).

    Silaturahmi ini guna meningkatkan profesionalisme pembelajaran dan peningkatan kesejahteraan guru, pada masa pandemi Covid-19.

    Bupati Labuhanbatu mengatakan ,” Saya akan terus berusaha berbuat yang terbaik untuk Labuhanbatu, terlebih masalah pendidikan. Karena pendidikan adalah tonggak utama pembangunan”.

    Pendidikan menjadi perhatian penuh bagi saya, karena saya mengerti betapa pentingnya pendidikan. Perhatian itu kini saya lakukan untuk para guru, seperti yang disampaikan panitia yaitu berupa rumah komunitas guru. Mengapa harus guru? Karena menurut saya, guru adalah pilar atau garda terdepan bagi masa depan generasi muda di masa mendatang, ujar Bupati.

    Sedangkan untuk anak-anak Labuhanbatu, kita juga sediakan beasiswa masuk perguruan tinggi, katanya.

    Untuk tahun 2020 ini, lanjutnya, ada sekitar 826 orang yang sudah mendaftar untuk mendapatkan beasiswa. Dan selain itu, ada 3 orang di tanggal 21 ini, berangkat kuliah ke Kairo Mesir, ungkapnya.

    Menurutnya, dunia pendidikan harus lebih ditingkatkan, karena dia ingin anak-anak Labuhanbatu, kelak yang mengisi pembangunan di Labuhanbatu.

    Saya berharap kondisi saat sekarang ini, bisa berubah di masa mendatang, katanya.

    Disampaikan Bupati, beberapa hari lalu, dia telah bertemu langsung dengan ketua gugus tugas pusat dan kementerian untuk membuka secepatnya proses belajar mengajar.

    Dan insha Allah akan secepatnya saya buat regulasinya agar cepat dibuka seluruh sekolah SD dan SMP yang ada, ujarnya.

    Panitia pelaksana kegiatan, Amal Pane S.Pd yang juga tenaga pengajar, menyampaikan terimakasih atas perhatian Bupati, kepada guru yang ada di Labuhanbatu.

    Menurut Amal Pane, masih banyak lagi bentuk perhatian Bupati kepada mereka dan juga anak-anak peserta didik, berupa beasiswa perguruan tinggi dan lainnya.

    Ketua Korwil Bilahulu, Polma Tambunan menyampaikan, jumlah guru di Bilahulu ada sekitar 620 orang yang berstatus PNS yang diharapkan menjadi tenaga pengajar yang profesional. Yaitu profesional dalam pembelajaran daring maupun luring karena pandemi Covid-19, katanya.

    Kegiatan itu dirangkai dengan sesi tanya jawab antara guru dengan Bupati, yang mana dari sesi disebut beberapa perwakilan menyampaikan keinginan supaya sekolah-sekolah segera dibuka dan dilakukan pembelajaran langsung tatap muka.

     

    (Syafii Harahap)