Bupati Soekirman dan Sekdakab Sergai Dinyatakan Negatif Covid-19

0
46
Bupati Sergai, Ir H Soekirman dan Sekdakab, Faisal Hasrimy, dinyatakan negatif Covid-19.

Sergai, buktipers.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman dan Sekdakab Sergai, M Faisal Hasrimy, dinyatakan negatif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Hal itu berdasarkan surat hasil pemeriksaan sampel Covid-19 dari Rumah Sakit USU dengan nomor: 284/UN5.3.2.7/KPM/2020 tertanggal 24 Agustus 2020 yang dilayangkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Sergai.

Laporan hasil pemeriksaan laboratorium RS Universitas Sumatera Utara,  M Faisal Hasrimy (Sekdakab Sergai), jenis spesimen Swab Naso Orofaring 1 dengan pengambilan sampel tanggal 20 Agustus 2020, dinyatakan hasil negatif Covid-19 dan  Ir H Soekirman (Bupati Sergai) jenis spesimen Swab Naso Orofaring 1, dengan pengambilan sampel tanggal 18 Agustus 2020, dinyatakan hasil negatif Covid-19.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Bupati Sergai, Ir H Soekirman, melalui pesan WhatsApp, Senin (24/8/2020) malam, membenarkan telah melakukan test swab. Hal itu guna untuk cek kesehatan bulanan di tengah pandemi Covid-19, katanya.

“Alhamdulillah hasilnya dinyatakan negatif, dan pada hari yang sama, Sekdakab juga dinyatakan negatif,”ujarnya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada, dengan melaksanakan protap 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Selain itu, kita juga tetap waspada soalnya banyak Orang Tanpa Gejala (OTG). Semoga sukses dan salam sehat bebas Covid-19,”tutup Soekirman.

(ML.hrp)