Bupati Tapteng Kukuhkan Paskibra Di Pandan

0
529
Dijual Rumah

Buktipers.com-Tapteng (Sumut),

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Tapanuli Tengah, hari ini resmi di kukuhkan oleh Bupati Tapanuli Tengah, Paskibra ini nantinya yang akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada perayaan HUT RI ke 73 di Kabupaten Tapanuli Tengah, kegiatan ini di laksanakan sore, (14/8/2018) di Pandan.

Para Paskibra yang dikukuhkan ini berasal dari SMA-SMK se-Tapteng yang sudah lolos seleksi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Tengah yang selanjutnya dilatih oleh pembina.

Dari 27 Paskibra yang dikukuhkan, 14 orang adalah laki-laki dan 13 orang perempuan. Selama menjalani latihan sampai selesai melaksanakan tugasnya, mereka dikarantina dan diawasi.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam bimbingannya menyampaikan, bahwa bangsa Indonesia setiap tahunnya memperingati hari kemerdekaan. Kegiatan itu bukanlah seremonial semata melainkan bahan refleksi untuk mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa merebut kemerdekaan itu. Dan Paskibra adalah unsur penting dalam setiap peringatan hari kemerdekaan. Untuk itulah acara pengukuhan hari ini adalah penting, karena menjadi sejarah berharga bagi para Paskibra.
Mencium bendera merah putih sebagai tanda kesiapan tugas untuk menaikan dan menurunkan merah putih di Tapteng pada HUT RI ke 73.

“Berbanggalah anak-anakku sekalian bisa menjadi anggota Paskibra Kabupaten Tapanuli Tengah, karena tidak semua bisa menjadi anggota Paskriba. Dari sekian banyak siswa SMA-SMK se Tapanuli Tengah, kalianlah yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera merah putih. Laksanakanlah tugas penting ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Jaga kesehatan agar tampil prima pada saat melaksanakan tugas nanti di Kabupaten Tapanuli Tengah,” tutur Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar juga mengucapkan terimakasih juga kepada orangtua siswa yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dilatih para pembina. Kiranya prestasi itu menjadi pendorong bagi Paskibra untuk menggapai cita-citanya.

Sebelum dikukuhkan oleh Bupati, seluruh Paskibra terlebih dahulu bersumpah dan berjanji untuk cinta tanah air dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Usai bersumpah dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih dan pemasangan selempang secara simbolis oleh Bupati.

Kadis Kepemudaan dan Olahraga Tapanuli Tengah, Hikmal Batubara menjelaskan, adapun para pelatih Paskibra terdiri dari TNI dan Polri yang berugas selama 18 hari. Dan keseluruhan anggota Paskibra Tapteng dinyatakan siap untuk melaksanakan tugasnya.

Hadir adalam acara pengukuhan ini Wakil Bupati Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng AKBP Heri Setyo Budi, Ketua PN Sibolga, mewakili Danrem 023/KS, memawakili Dandim 0211/TT dan mewakili Danlanal Sibolga.(Job Purba)