Bupati Tapteng Pastikan Dana TPP PNS Naik Tahun 2019

0
850
Dijual Rumah

Buktipers.com-Tapteng (Sumut),

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bahktiar Ahmad Sibarani menargetkan peningkatan pembangunan di Tapanuli Tengah, bahkan Bupati juga berjanji akan menaikkan TPP PNS dan pemberian beasiswa kepada siswa – siswi berprestasi. Hal ini disampaikan Bupati Tapanuli Tengah pada acara memperingati HUT Kabupaten Tapteng ke- 73, Jumat (24/08/2018).

Sebelum dimulai acara HUT Kabupaten Tapteng ini, acara terlebih dulu dimulai dengan rapat Paripurna di gedung DPRD Tapteng, kemudian dilanjutkan dengan Pawai mobil hias dengan diiringi Marching Band serta diikuti langsung oleh masyarakat dari setiap kecamatan se Tapanuli Tengah.

Bahktiar dalam sambutannya, memastikan dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Tapteng tahun 2019 naik.
“Kami pastikan TPP ASN ini naik, saat ini kita tetap fokus terus dalam membangun Tapteng, baik dari infrastruktur, dan beberapa pembangunan lainnya,” kata Bupati yang didampingi wakil Bupati Darwil Sitompul.
Bupati berharap masyarakat Tapteng mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Banyak masyarakat yang jatuh miskin, banyak yang tertipu CPNS bukan 1 atau 2 orang. Melainkan ratusan orang yang tertipu. Bayangkan, kalau sampai 200 orang yang tertipu dengan dana yang ditipu sampai Rp 200 juta, mereka jual rumah, jual pertapakan. Dia menambahkan, untuk CPNS pemerintah akan menerima formasi CPNS asalkan yang masuk jadi CPNS adalah mereka yang aslinya masyarakat Tapteng, minimal dia punya KTP Tapteng serta membuat surat pernyataan selama 10 tahun tidak pindah dari Tapteng.
“Kami sudah melanjutkan program menggratiskan pelajar di Matauli, anak anak yang mampu untuk kuliah tapi tidak punya dana. 2019 akan kita tampung dan dikuliahkan, jangan mau termakan issu, jangan mau terbawa-bawa issu Sara. Ingat, pembangunan Tapteng sedang dimaksimalkan, tapi kalau ada yang bilang pilih kasih, ingatkan mereka kalau pembangunan itu dilakukan bertahap. Saya tugaskan tahun 2019, jika lolos keperguruan Tinggi tapi tak mampu membiayai kuliah, akan kita tampung dan kuliahkan, ” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Sumut Aduhot dari partai Hanura, Anggota DPRD Sumut Delmeria Sikumbang dari partai NasDem, Juliski Simorangkir Dari PKPI, Jubel Tambunan dari partai NasDem, Martin Manurung calon DPRD RI dari partai NasDem, Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk, Wakil bupati Tapteng Darwin Sitompul, pimpinan DPRD Sibolga, Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, Sekda Tapteng Hendri Susanto, Pimpinan SKPD Tapteng, Kapolres Tapteng, Kajari Timbul Pasaribu, Ketua Pengadilan Sibolga, Dandim 0211/TT, Wakil walikota Sibolga, perwakilan Danrem 023 KS, Ketua MUI Tapteng Ngadiman KS, para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, serta para Paskibra Kabupaten Tapanuli Tengah dan masyarakat dari 20 Kecamatan se Tapanuli Tengah. (Job Purba)