Bupati Tapteng : Uang Zakat Ini Memang Tidak Seberapa

0
156
Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) menepati janjinya, yaitu memberikan perhatian pada masyarakat mejelang Idul Fitri 1440 H. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bahktiar Ahmad Sibarani, menepati janjinya,  yaitu memberikan perhatian pada masyarakat mejelang Idul Fitri 1440 H.

Dan tepat pukul 15.00 WIB, Jumat (24/05/2019), Bupati Tapteng, beserta Ny.Citra Bahktiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng, tiba di Mesjid Taqwa Hutabalang, Kecamatan Badiri.

Kehadiran Bupati dan rombongan di mesjid ini, tak lain  untuk membagian zakat bagi kaum duafa yang ada di Kecamatan Badiri ini yang bejumlah 200 orang.

“Pembagian zakat ini memang tidak seberapa, hanya uang tunai Rp600 ribu dan sirup 3 botol, namun mudah – mudahan bisa bermafaat buat kita menjelang lebaran nanti,”ungkap Bahktiar.

Bakhtiar juga menjelaskan, bahwa uang yang diberikan ini adalah uang yang  dikumpulkan dari para ASN Pemkab Tapteng tiap bulannya, dan ini dari yang beragama Islam.

“Dan mari kita doakan, agar tiap tahun bisa kita tingkatkan lagi, dimana sekarang 600 ribu, mudah – mudahan tahun depan bisa bertambah lagi,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Pemkab Tapteng, membagiakan zakat kepada kaum duafa, bagi masyarakat Badiri di mesjid Taqwa Hutabalang.

Hadir dalam acara ini, Camat Badiri, pengurus Mesjid Taqwa Hutabalang,  para tokoh agama muslim dan masyarakat sekitar Mesjid Taqwa ini, serta dari Pengurus Badan Zakat Lasional Tapteng.

(Job Purba)