Beranda Nasional Bupati Tobasa Lantik Kepala Desa Terpilih Periode 2017-2023

Bupati Tobasa Lantik Kepala Desa Terpilih Periode 2017-2023

760
0
IMG-20171219-WA0083
Loading...

Buktipers – Tobasa (Sumut)

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Toba Samosir sebanyak 85 Kepala Desa terpilih yang dilantik langsung Ir. Darwin Siagian Bupati Kab. Toba Samosir Selasa, (19/12/2017)

Pelantika Kepala Desa terpilih yang dihadiri USPIKA dan USPIDA Kab. Toba Samosir beserta undangan dan juga keluarga Kepala Desa terpilih dimana pemilihan serentak yang dilaksanakan di November kemarin.

Ir. Darwin Siagian Bupati Toba Samosir saat memberikan kata sambutannya menyarankan kepada Kepala Desa terpilih agar bisa sebagai “parhobas” kesetiap masyarakat Desa yang dipimpinnya kedepan.

“Kepala Desa terpilih yang akan menjabat kedepannya harus bisa menjadi “parhobas” kemasyarakatnya untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam mewujudkan kemakmuran Desa”.

Baca Juga!  Kapolda Sumsel Resmikan Pos Pantau Sampoerna Agro

Masih Darwin, “Kepala Desa terpilih untuk merangkul kembali seluruh kelompok elemen masyarakat yang memilih maupun yang tidak memilih dalam menjalankan tugasnya kedepan. Karena jabatan merupakan suatu pengabdian, bukan menjadi kekuasaan. Jalankan pemerintahan dengan benar dan kelola Dana Desa dengan benar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku”, pungkas Darwin.

Darwin juga Mengingatkan, kepala desa agar tetap menjalin kordinasi yang baik ke camat dalam pembahasan pembangunan kedepan dan pengawasan dimana nantinya harus lebih diperketat dalam pengelolaan keuangan DD dan ADD yang dimulai 2018 terutama kepada Kepala Desa yang baru dan bina hubungan dengan aparat-aparat desa.

Dalam pelantikan Kepala Desa terpilih periode 2017-2023 sebanyak 85 orang hanya satu perwakilan perempuan yang terlipilih yakni Resta Nainggolan Kepala Desa Silamosik I Kec. Porsea dan Kepala Desa termuda Toba hendra sibarani Kepala Desa Natolu Tali kec. Silaen yang masih berusia 25 tahun belum menikah di tambah lagi Duen Romualdo Sirait Kepala Desa Terpilih Huta Namora Kec. Lumbanjulu dimana pada saat ini masih berusia 32 Tahun dan belum menikah. (Johan P)

Loading...