Bupati Tulang Bawang Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 74 dan Ini Harapannya pada Narapidana

0
227
Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti SE MH di acara peringatan HUT RI ke 74 tahun.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti SE MH, mempimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, di Lapangan Apel Pemkab setempat, dengan diikuti dari berbagai unsur, Sabtu (17/8/2019).

Usai upacara, Bunda Winarti, memberikan tali asih kepada para Veteran Tulangbawang sebagai bentuk tanda perhatian terhadap para pahlawan bangsa, dan juga memberikan penghargaan kepada 45 ASN, di lingkungan Pemkab Tulang Bawang, berupa Satya Lencana Karya Satya.

Selain itu, dalam momentum bersejarah tersebut, Bupati perempuan pertama di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini, turut pula menyaksikan pemberian remisi kepada para narapidana, di Rutan Kelas II B Menggala.

Turut hadir, Wakil Bupati Tulang Bawang, Hendriwansyah dan Sekdakab, Ir. Anthoni MM, beserta seluruh unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam upacara bendera ini, melibatkan berbagai unsur peserta upacara, diantaranya, OKP Pemuda Pancasila, RAPI, masyarakat dan para ASN.

Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti SE MH saat menghadiri acara HUT RI ke 74 tahun

Sedangkan Paskibraka, berasal dari siswa-siswi menengah atas se-Tulang Bawang.

Saat pemberian remisi di Rutan Kelas II B Menggala, Bunda Winarti mengatakan, bahwa pemberian remisi, seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tetapi lebih dari itu.

Sebab remisi merupakan apresiasi Negara terhadap WBP, yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku.

Memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri, serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional, katanya.

“Melalui pemberian remisi ini, diharapkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada hukum/norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia,” harap Bunda Winarti.

(Jun)